Piala Dunia 2022

Membedah Taktik Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022, Modric Pimpin Generasi Terbaik Balkan di Qatar

Taktik Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022, dinilai sebagai generasi terbaik yang dibawa ke Qatar, ini adalah panggung terakhir Luka Modric.

Instagram / @marcelo_brozovic
Skuad Timnas Kroasia. Berikut ini taktik Kroasia di Piala Dunia 2022 Qatar, panggung terakhir Luka Modric. 

TRIBUNKALTIM.CO - Timnas Kroasia datang ke Piala Dunia 2022 di Qatar sebagai runner-up di edisi 2018, saat itu Luka Modric dkk takluk dari Timnas Prancis di laga final.

Timnas Kroasia saat ini merupakan generasi yang berisi sejumlah pemain berbakat yang luar biasa siap bertarung dan bertekad mengulangi penampilan mengesankan mereka pada Piala Dunia 2018 Rusia.

Namun, kali ini Timnas Kroasia mengincar hasil berbeda di Piala Dunia 2022.

Pernyataan tersebut bisa saja tertulis pada halaman depan persiapan Timnas Kroasia untuk menjadi juara di panggung internasional.

Setelah lolos ke final Piala Dunia edisi sebelumnya, negara Balkan itu, sangat menyadari kualitasnya di bawah arahan Zlatko Dalic dan ingin berusaha meraih sesuatu di Qatar.

Hasil beberapa laga terakhir juga memberikan optimisme lebih bagi para penggemarnya.

Misalnya, kemenangan atas Austria pada matchday terakhir UEFA Nations League, yang membuat mereka mengamankan posisi empat besar, di mana mereka akan menghadapi Italia, Spanyol, dan Belanda.

Menjadi semifinalis pada turnamen itu menunjukkan pencapaian signifikan bagi pasukan Dalic.

Baca juga: Striker Inter Milan Gigit Jari, Joaquin Correa Dicoret Timnas Argentina Jelang Piala Dunia 2022

Sang pelatih sangat ingin memanfaatkan momen tersebut dan mengambil semua keuntungan dari pemain-pemain dengan bakat istimewa yang berada di timnya saat ini.

Lagi pula, tidak setiap generasi memiliki peluang menyatukan para pemain seperti Luka Modric, Ivan Perisic, Marcelo Brozovic, Ivan Rakitic, dan Dejan Lovren.

Kesempatan menurunkan tim yang memiliki bakat-bakat seperti mereka jelas memperkuat tim nasional yang beberapa kali mengguncang papan atas sepak bola dunia.

Kembali ke Qatar, Timnas Kroasia akan bergabung di Grup F yang agak sulit, di mana Luka Modric dan rekan-rekannya akan menghadapi Timnas Belgia yang sangat difavoritkan lantaran, seperti Timnas Kroasia, generasi emasnya diharapkan meraih kejayaan.

Dalic juga akan memimpin timnya menghadapi Timnas Kanada dan Timnas Maroko, dua tim tangguh yang tidak akan membuat perjalanan tim asal Balkan itu lebih mudah.

Taktik Dalic Kepada Luka Modric dkk

Baca juga: Jersey Timnas Brasil Piala Dunia 2022 Qatar: Tonjolkan Kesan Garang, Neymar Pakai Nomor Punggung 10

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved