Berita Samarinda Terkini

Hindari Mobil Menyalip, Truk Tronton Bermuatan Dozer Nyungsep ke Parit di Kebun Raya Samarinda

Sebuah truk tronton bermuatan alat berat dozer tampak bagian roda depannya patah, terpisah dengan kepala truk, setelah terperosok nyungsep ke parit Ke

Penulis: Nevrianto | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Kondisi truk tronton bermuatan alat berat dozer tampak bagian roda depannya patah terpisah dengan kepala truk setelah terperosok nyungsep ke parit Kebun Raya Tanah Merah Samarinda Utara, karena menghindari mobil menyalip dari arah berlawanan, Rabu (23/11/2022) dinihari. TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sebuah truk tronton bermuatan alat berat dozer tampak bagian roda depannya patah, terpisah dengan kepala truk, setelah terperosok nyungsep ke parit Kebun Raya Tanah Merah Samarinda Utara, Rabu (23/11/2022) dinihari.

Beruntung pengemudi truk, Serab, warga Balikpapan, bersama seorang helper yang mendampinginya selamat.

"Saya banting setir ke kiri karena menghindari mobil kecil yang menyalip sebuah truk Colt muatan batu coral, keluar jalur berlawanan menanjak dari arah Samarinda, depan pintu gerbang Kebun Raya Tanah Merah sekira pukul 22.15 Wita. Terpaksa saya kendalikan dan masuk ke parit kalau tidak hancur itu mobil kecil," katanya.

Serab masih beruntung bisa selamat dan tak ada kendaraan lain terlibat dan telah menghubungi perusahaan bersangkutan untuk dievakuasi.

Baca juga: Diduga Hilang Kendali, Truk Bermuatan Papan dan Besi Hantam Lima Kendaraan di Balikpapan

"Saya dari Berau mau menuju Kariangau Balikpapan Utara sudah lebih dari 2 hari perjalanan keadaan truk aman, bahan bakar juga aman. Dan sudah menghubungi perusahaan Pama, untuk hari ini dievakuasi karena as depan rusak patah sehingga ban terpisah.

Ya, terpaksa saya menunggu kedatangan truk dan kendaraan evakuasi dari Balikpapan," kata pria berkacamata sembari duduk di tepi depan jalur gerbang Kebun Raya Tanah Merah. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved