Berita Bontang Terkini

Turnamen Badminton DPRD Bontang Cup 2022 Segera Digelar, Hadirkan Para Pebulutangkis Nasional

DPRD Bontang bakal menggelar turnamen Badminton pada 28 November hingga 2 Desember 2022 nanti. DPRD Bontang Cup dihelat secara perdana.

Penulis: Ismail Usman | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN
Konferensi pers Panpel DPRD Bontang Cup yang akan menggelar turnamen bulutangkis pada 28 November hingga 2 Desember 2022 nanti. TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - DPRD Bontang bakal menggelar turnamen Badminton pada 28 November hingga 2 Desember 2022 nanti.

DPRD Bontang Cup yang dihelat perdana ini akan berlangsung di lapangan bulutangkis BSG dan akan menghadirkan para juara nasional.

Turnamen ini mempertandingkan mulai kelas usia dini hingga kelas open yang akan diikuti banyak pemain juara tarkam hingga tingkat nasional.

Pendaftaran mulai dibuka per Jumat 25 Desember nanti, melalui website resmi PBSI.

Baca juga: Atlet Jujitsu Bontang Sabet 2 Medali Emas di Ajang Porprov Kaltim

“Jadi pendaftaran dilakukan secara online. Kami juga sudah kirimkan surat-surat ke club bulutangkis,” tutur Ketua Panitia Frans Micha, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan ini sengaja dihelat lantaran banyak permintaan dari publik Bontang, terlebih selama ini banyak pemain atau atlet di Bontang kerap mengikuti pertandingan di tingkat nasional.

“Makanya kita mau ukur, pemain Bontang ini sejauh mana sih kalau lawan pemain nasional. Ini juga sekalian untuk penjaringan atlet lokal kita,” ujarnya.

Turnamen ini juga akan mempertandingkan kelas lokal bagi usia dini dan kelas veteran atau kelompok usia tua, dengan skema sistem gugur.

Baca juga: Cabor Balap Sepeda Tambah Perolehan Emas Buat Bontang di Porprov Kaltim

Kemudian selama pertandingan, para pemain akan dipandu wasit profesional yang tersertifikasi PBSI.

“Pendaftaran ini gratis. Jadi tak usah pikirin biaya. Kita sediakan total hadiah Rp 100 juta lebih. Cuman semua kelas pertandinganya sistem gugur ya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam berharap adanya turnamen ini dapat menjaring banyak pemain berbakat lokal di Bontang.

“Ini event buat warga Bontang, baik yang suka main bulutangkis maupun yang suka menonton. Semoga banyak partisipasi dari semua pihak,” kata pria yang kerap disapa Bang Faiz itu. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved