Berita Berau Terkini

Gubernur Buka Porprov Kaltim, Isran Noor: Olahraga Hak Masyarakat

Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor membuka Pekan Olahraga Provinsinsi (Porprov) VII Kaltim di Stadion Olympic Mini Teluk Bayur, Berau

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Gubernur Kaltim, Isran Noor membuka kegiatan Pekan Olahraga Provinsinsi (Porprov) VII Kaltim di Stadion Olympic Mini Teluk Bayur, Berau, Sabtu (26/11/2022) malam.TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor membuka Pekan Olahraga Provinsinsi (Porprov) VII Kaltim di Stadion Olympic Mini Teluk Bayur, Berau, Sabtu (26/11/2022) malam.

Sebelum membuka acara terlebih dahulu orang nomor satu di 'Benua Etam' julukan Provinsi Kaltim menyampaikan selamat atas terselenggaranya even empat tahunan ini.

"Atas nama Pemprov mengucapkan selamat dimulainya kegiagan Porprov Kaltim di Bumi Batiwakal Kabupaten Berau," ucapnya di hadapan ratusan masyarakat yang hadir.

Isran Noor pun mengharapkan agar kegiatan terbesar olahraga di Benua Etam ini, dapat berjalan dengan lancar, dan sukses membahagiakan, karena olahraga adalah hak asasi masyarakat Kaltim.

Baca juga: Gubernur Kaltim Isran Noor Buka Porprov Kaltim di Berau

Baca juga: Ratusan Petugas Amankan Pembukaan Porprov Kaltim di Stadion Olimpic Mini Berau

Karena olahraga ajang silaturrahim, adalah wujud kejujuran dan sportivitas, olahraga adalah pemersatu bangsa, bahkan pemersatu bangsa-bangs di dunia.

"Oleh sebab itu olahraga harus dilaksanakan dan harus bersama-sama dan bertangungjawab dalam penyelanggaraannya," pesannya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa Kaltim adalah pemilik prestasi olahraga yang terbaik di luar Pulau Jawa sejak 3 tahun pelaksanaan PON di Indonesia ini.

Olehsebab itu, olahraga di Kaltim ada pilihan lain untuk dikembangkan dibina bersama tidak memandang apapun, suku bangsa dan komunitas tertentu.

"Adalah kebanggaan, kebahagiaan, menjadi tanggungjawab bersama dan membuat kita merasa bangga dan senang dalam melaksanakan olahraga di Kaltim ini," lanjutnya.

Ia juga menginformasikan bahwa Benua Etam merupakan salah satu provinsi yang menjadi daerah pusat pembinaan olahraga unggulan melalui perpres 86 tahu 2021.

Jadi ini merupakan tanggungjawab bersmaa dalam mempertahankan nama besar Kalimantan Timur di Indonesian ini.

Baca juga: Sikat 6 Medali di Nomor Beach, Kabaddi Kukar Berpeluang jadi Juara Umum Porprov Kaltim

"Dengan mengucapkan, bimillah hirrahmanirohim maka Porprov VII Kaltim di Kabupaten berau dengan ini saya buka dengan resmi," ucap Isran Noor mebuka Porprov VII kaltim.

Lalu dilanjutkan dengan penekanan serena oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor didampingi Ketua KONI Kaltim, Rusdiansyah Aras, dan Bupati Berau Sri Juniarsih selaku Ketua PB Porprov Kaltim.

Setelah penekanan serena lalu dolanjutkan dengan penampilan tarian kolosal, yang idikuti oleh 200 penari yang terdiri dari para pelajar yang ada di Kabipaten Berau. (*)

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved