berita berau

Gubernur Kaltim Isran Noor Buka Porprov Kaltim di Berau

Pekan Olahraga Provinsi VII Kaltim di Kabupaten Berau resmi dibuka.Pembukaan diadakan di Stadion Mini Olympic di Teluk Bayur

TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI PENGESTI
Suasana Pembukaan Porprov Kaltim VII Berau, Sabtu (26/11/2022). TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI PENGESTI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Pekan Olahraga Provinsi VII Kaltim di Kabupaten Berau resmi dibuka.

Pembukaan diadakan di Stadion Mini Olympic di Teluk Bayur, yang akhirnya rampung dan menjadi tempat agenda olahraga yang dinantikan sebelumnya.

Pembukaan ini dihadiri banyak pihak dari berbagai unsur, masyarakat dan kelompok, termasuk Gubernur Kaltim Isran Noor yang membuka agenda tersebut.

Isran Noor mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Porprov ke VII di Bumi Batiwakkal.

“Dengan mengucapkan bismillah dengan ini kegiatan saya buka dengan resmi,” tegasnya kepada Tribunkaltim.co, Sabtu (26/11/2022).

Baca juga: Ratusan Petugas Amankan Pembukaan Porprov Kaltim di Stadion Olimpic Mini Berau

Baca juga: Berikut Perolehan Medali pada Handball Indoor di Ajang Porprov VII Kaltim

Sementara itu, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas berterimakasih atas kehadiran seluruh pihak, maupun pihak yang ikut mensukseskan Porprov Di Berau.

Apalagi, ini menjadi kehormatan bagi Berau untuk menjadi tamu tahunan dari kegiatan Multievent tiap 4 tahun sekali, dan Berau dipercaya untuk menjadi tuan rumah.

“Ini memang menjadi kehirmatan bagi kami sendiri, dah akhirnya di malam ini resmi Porprov diselnggarakan dalam dipercaya sebagai tuan rumah di ajang yang bergengsi,” ungkapnya.

Adapun, event Porprov menjadi event terbesar Berau. Sebelumnya, banyak sekali informasi bahwa Berau tidak siap dan terancam batal, namun malam ini, telah dibuktikan dengan kesiapan tersebut.

“Apa yang kami suguhkan, sempga menjadi hal yang bisa dinikmati dengan baik,” ungkapnya.

Meski begitu, pihaknya terus berharap mendapat dukungan dari oemerintah Kab Kota Se kalimantan timur, Koni Kaltim dan arahan yang sifatnya semakin membangun.

Sri juga menyampaikan pelaksanaan Porprov mengusung tema olahraga maju, wisata maju dan ekonomi tumbuh. Yang digambarkan dengan slogan Dapai yang berarti Bisa dalam bahasa Indonesia.

Dengan maksud tujuan, penyelenggaraan ini bisa memotivasi semua insan, termasuk para atlet yang nantinya bersiap untuk seleksi besar PON di Sumatra mendatang.

“52 cabang olahraga yang bertanding, kami harap bisa terus menjunjung tinggi suportivitas dan tali persaudaraan yang kuat,” tegasnya.

Baca juga: Perolehan Medali Sementara Porprov Kaltim, Samarinda Posisi Puncak, Diikuti Kukar

Berau sebagai wilayah unggulan pariwisatanya diharapkan bisa mengherakkan roda ekonomi warga.

Bupati Berau Sri Juniarsih juga tidak lupa meminta kepada seluruh pihak yang hadir untuk menundukkan kepala berdoa terhadap korban kecelakaan dari Oficial Taekwondo PPU.

Dirinya bersama Gubernur Isran Noor juga memberikan santunan kepada pihaknkeluarga sebesar Rp 209,5 juta. (*)

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved