Berita Berau Terkini

Lewat Cabor Korfball Indoor, Tim Tuan Rumah Berau Sukses Kawinkan Medali Emas di Porprov Kaltim

Pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Korfball Indoor pada Pekan Olahragara Provinsi (Porprov) VII Kaltim di Berau, telah selesai bergulir, Jumat (25/1

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Penyerahan hadiah pemenang cabang olahraga Korfball Indoor pada ajang Porprov Kaltim VII di Kabupaten Berau, yang dilaksanakan di Skadron, Bandara Kalimarau Kecamatan Teluk Bayur, Berau pada Jumat (25/11/2022) kemarin. TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Korfball Indoor pada Pekan Olahragara Provinsi atau Porprov Kaltim VII di Berau, telah selesai bergulir, Jumat (25/11/2022) kemarin.

Tim tuan rumah kontingen Kabupaten Berau sukses mengawinkan medali emas pada Cabor Korfball Indoor yang mempertandingan dua kelas tersebut, yakni kelas K4 dan K8.

Pada kelas K4, peraih emas disabet Kontingen Berau, dan medali perak direbut Kontingen Samarinda, lalu Kontingen Bontang dan Kutai Kartanegara (Kukar) medali perunggu.

Sementara di kelas K8, emas juga dipegang Kabupaten Berau, lalu untuk medali perak didapat Kota Bontang, serta untuk medali perunggu Kota Samarinda dan Kukar.

Ketua Pengcab Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) Berau, La Ode Ilyas mengatakan, bahwa dari Porprov sebelumnya di Kutai Timur memang ada keinginan untuk mengawinkan medali.

Baca juga: Update Perolehan Medali Sementara Porprov Kaltim di Berau, Samarinda Masih Bertengger di Puncak

Di Porprov VII ini ada kesempatan, sehingga pihaknya sudah melakukan persiapan yang cukup panjang sejak 4 bulan sebelumnya, bahkan satu bulan untuk pematangan guna menggapai medali emas.

"Itu kami buktikan sekalipun dengan segala keterbatasan, mereka tetap terus berjuang sesuai harapan dari KONI Berau PKSI Berau untuk jadi yang terbaik," ucapnya ditemui TribunKaltim.co kemarin.

Adapun yang menjadi target, La Ode Ilyas menegaskan bahwa pihaknya memandang Pekan Olahraha Nasional (PON) Aceh - Sumatera Utara (Sumut) 2024 mendatang.

Melalui prestasi yang telah digapai para atlet Berau, ia tidak menutup kemungkinan akan meminta agar PKSI Kaltim tetap mempriotaskan atlet Kota Sanggam itu.

Baca juga: Korfball Berau Kejar Target, Persiapan Porprov Kaltim Atlet Tetap Laksanakan Latihan

"Apalagi diketahui setiap adanya kejurnas, 50 persen didominasi oleh para atlet Berau," ucapnya usai penyerahan hadiah ke pemenang di Cabor Korfball. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved