Berita Berau Terkini

Ratusan Petugas Amankan Pembukaan Porprov Kaltim di Stadion Olimpic Mini Berau

Ratusan petugas keamanan lakukan pengamanan di pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim di Stadion Olimpic Mini Kecamatan Teluk Bayur

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Para petugas usai menggelar apel pengamanan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim, yang digelar di Stadion Olimpic Mini Kecamatan Teluk Bayur, Berau Sabtu (26/11/2022).TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB- Ratusan petugas keamanan lakukan pengamanan di pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim, yang digelar di Stadion Olimpic Mini Kecamatan Teluk Bayur, Berau Sabtu (26/11/2022).

Demikian sebagaimana yang diterangkan oleh Kapolres Berau, Kapolres Berau AKBP Sindhu Brahmarya, saat ditemui TribunKaltim.co sebelum berlansungnya pembukaan yang rencananya bergulir malam ini.

"Saat ini dari Polres Berau sudah persiapan pengamanan pembukaan Porprov ke VII di Stadion Olimpic Mini," ungkapnya di temui di kawasan stadion.

AKBP Sindhu Brahmarya menyebutkan pihaknya sudah persiapkan 700 lebih personel, yang terdiri dari 370 Polres Berau termasuk dari jajaran Polsek-polsek juga turut dikerahkan.

Baca juga: Berikut Perolehan Medali pada Handball Indoor di Ajang Porprov VII Kaltim

Baca juga: Kontingen Samarinda Juara Umum Cabor Karate Porprov Kaltim, Kumpulkan 16 Medali

"Kita juga dibantu dari rekan-rekan Brimob, termasuk dari unsur TNI, Batalion Armed, Skadron dan Kodim. Serta didukung dari Satpol PP, Dishub, Damkar dan relawan dari berbagai unsur masyarakat," lanjutnya.

Adapun untuk jalur-jalur pihaknya amankan, teruatama untuk jalur yang menuju ke arah Stasion pada acara pembukaan ajang empat tahunan di Benua Etam ini.

"Kita juga sudah melakukan pengamanan jalur serta pengawalan dari satuan lalu lintas," ucapnya.

Baca juga: Pembukaan Porprov VII Kaltim, Suguhkan Ada Band hingga Tarian 3 Suku yang Ada di Berau

Selain terkait pembukaan, lebih lanjut ia menerangkan pihaknya telah memploting personil di setiap Cabang Olahraga (Cabor), adapun untuk jumlahnya menyesuaikan dengan keadaan dari Cabor itu..

"Karena ada yang banyak menarik minat masyarakat banyak, ada pula yang tidak terlalu menarik sehingga kita sesuikan dengan kebutuhan," pungkasnya. (*)

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved