Berita Nasional Terkini

Barusan! Info BMKG Gempa Cianjur Terkini, Terkuak Pusat Gempa Terkini 2 Menit yang Lalu Jawa Barat

Gempa barusan terjadi dimana? simak info BMKG gempa Cianjur terkini, terkuak pusat gempa terkini 2 menit yang lalu Jawa Barat.

Editor: Doan Pardede
Tribun Medan/Dedy Sinuhaji
GEMPA BUMI BARUSAN - Gempa barusan terjadi dimana? simak info BMKG gempa Cianjur terkini, terkuak pusat gempa terkini 2 menit yang lalu Jawa Barat. 

TRIBUNKALTIM.CO - Gempa barusan terjadi dimana? simak info BMKG gempa Cianjur terkini, terkuak pusat gempa terkini 2 menit yang lalu Jawa Barat.

Sesuai info BMKG gempa Cianjur terkini, pusat gempa terkini 2 menit yang lalu Jawa Barat berada di di darat 6 km Barat Daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kekuatan atau magnitudo gempa bumi barusan mencapai 3,3.

Gempa bumi barusan tepatnya terjadi pukul 16:05:08 WIB.

Baca juga: Peduli Gempa Cianjur, PT Indexim Coalindo Kirimkan Tim Emergency Response dan Paramedis

"#Gempa Dirasakan Magnitudo: 3.3, Kedalaman: 10 km, 28 Nov 2022 16:05:08 WIB, Koordinat: 6.84 LS-107.08 BT (Pusat gempa berada didarat 6km Barat Daya KAB.Cianjur)," kata Twitter @infoBMKG.

9 Tindakan yang Harus Dilakukan ketika Terjadi Gempa Bumi untuk Melindungi Diri

Selain soal info BMKG gempa terkini 23 November 2022, gempa Probolinggo, gempa Bondowoso atau gempa Situbondo dan pusat gempa hari ini Jawa Timur, simak juga 9 tindakan yang harus dilakukan ketika terjadi Gempa Bumi.

Gempa bumi adalah peristiwa berguncangnya permukaan bumi akibat pergerakan lempeng bumi, aktivitas gunung berapi, hingga aktivitas patahan bumi.

Indonesia adalah salah satu negara yang sering diguncang gempa bumi. Bahkan, bisa terjadi hingga sekitar 500 gempa bumi dalam sehari di Indonesia.

Hanya saja, sebagian besar gempa bumi itu terjadi di kedalaman lautan yang tidak terlalu terasa di daratan

Meskipun banyak terjadi gempa bumi di Indonesia, orang masih bingung dengan tindakan yang harus dilakukan ketika gempa bumi terjadi dan bagaimana cara melindungi diri.

Dilansir dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika, berikut ini adalah tindakan yang harus dilakukan ketika gempa bumi.

1. Hindari Kepanikan dan Mencoba Tenang

Jika terjadi gempa bumi, penting untuk menjaga diri agar tetap tenang.

Halaman
1234
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved