Berita Balikpapan Terkini

Isuzu Indonesia Raih Gelar Triple Star pada Aftersales Award Tingkat Dunia

Isuzu Motors Ltd Jepang pada tahun 2022 ini, kembali menggelar kegiatan I-1 Grand Prix, secara online, pada Jumat (25/11/2022).

Penulis: Ary Nindita Intan R S | Editor: Aris
HO
Ilustrasi Penghargaan Isuzu Indonesia Mendapat Gelar Triple Star Dalam Aftersales Award Tingkat Dunia, pada Jumat (25/11/2022). (HO) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Isuzu Motors Ltd Jepang pada tahun 2022 ini, kembali menggelar kegiatan I-1 Grand Prix, secara online, pada Jumat (25/11/2022).

Ajang ini merupakan lomba bertaraf internasional antar mekanik Isuzu, yang tahun ini diikuti oleh 42 negara.

Isuzu Indonesia yang diwakili oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), sebagai ATPM dan distributor kendaraan merek Isuzu di Indonesia, berhasil mendapatkan gelar Triple Star pada Aftersales Award.

Gelar ini merupakan sebuah kehormatan bagi Isuzu Indonesia, yang telah terbukti memberikan kualitas layanan purna jual yang baik dan sesuai dengan standar internasional Isuzu Motors Ltd Jepang.

Baca juga: Tahun 2026 Kaltim Siap Jadi Tuan Rumah MTQ ke-31 Mengulang Sejarah 50 tahun Silam

Dalam ajang tersebut, seluruh mekanik Isuzu dari masing-masing negara, termasuk Indonesia berlomba, memahami permasalahan dan harus bisa memperbaiki dengan prosedur yang baik dan benar.

Termasuk yang dilakukan oleh perwakilan mekanik dari IAMI yang tahun ini, mengirimkan empat teknisi menjadi peserta.

Sementara mekanik yang ikut, terdapat masing-masing dua orang untuk kelas commercial vehicle (CV), yakni Sidiq Susilo Wibowo dari Borneo Isuzu Pontianak dan Agung Pambudi dari Astra Isuzu Waru.

Serta tim light commercial vehichle (LCV) yang diwakili Ricky Firman Prayogo dari Astra Isuzu Manado dan Rustiawan Astra Isuzu Cirebon.

Baca juga: Link Nonton TV Online Piala Dunia 2022, Korea Selatan vs Ghana, Kick Off Jam 20.00 WIB

Selanjutnya, Yuda Arikunto sebagai Instruktur Mekanik yang pada I-1 Grand Prix kali ini, menjadi salah satu team coach untuk tim mekanik CV menguraikan, terdapat 42 negara untuk kelas CV dan 23 negara untuk LCV, antara lain dari Jepang sendiri, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Rusia.

Selain itu, untuk bisa masuk dalam tim mekanik yang berlomba di taraf internasional ini, masing-masing teknisi dipilih dari para juara kompetisi nasional yang berlangsung beberapa bulan sebelumnya.

"Delapan terbaik kami undang, untuk ikut seleksi 3 minggu. Lalu dari sana diambil lagi 2 yang terbaik, untuk ikut karantina selama 6 minggu," ujar Yuda, dalam siaran pers yang diterima TribunKaltim.co pada Senin (28/11/2022).

Selama mengikuti perlombaan, mekanik akan melewati tes yang terbagi dalam 4 tahapan.

Baca juga: Daftar Harga HP Infinix di Akhir Bulan November 2022, Infinix Zero Ultra 5G RAM 8GB Rp 6,4 Jutaan

Sekalipun komunikasi dilakukan secara online, tes yang diadakan pun mencakup diagnosis secara langsung, pada kendaraan yang sudah direkayasa mengalami permasalahaan.

"Untuk rekayasa kendaraan yang rusak ini, ada competition coordinator, yang menerima arahan dari Isuzu Jepang dan informasi yang diterimanya ini tidak diketahui siapa pun," tukas Yuda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved