Berita Kaltim Terkini

Kabupaten Paser jadi Kandidat Tuan Rumah Porprov Kaltim Tahun 2026

Tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur ( Porprov Kaltim) tahun 2026, masih belum keputusan secara resmi

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Bupati Kabupaten Paser, Fahmi Fadli, saat diwawancarai TribunKaltim.co di Bandara Kalimarau, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur ( Porprov Kaltim) tahun 2026, masih belum keputusan secara resmi.

Sedangkan pembukaan ajang Porprov VII Kaltim telah dilaksanakan di Stadion Olympic Mini Teluk Bayur, Kabupaten Berau, pada Sabtu (26/11/2022) malam.

Diketahui ada dua kabupaten yang berpeluang menjadi tuan rumah Porprov Kaltim berikutnya, yakni Paser dan Kutai Barat, sesuai mufakat rapat kerja KONI Kaltim Januari lalu.

Namun untuk menjadi tuan rumah selanjutnya edisi 2026 tersebut. Itu akan diputuskan langsung oleh Isran Noor, Gubernur Benua Etam julukan Provinsi Kaltim.

Baca juga: Update Porprov Kaltim Hari Ini, Samarinda Masih di Puncak Klasemen Sementara

Kabupaten Paser, salah satu kandidat yang hingga kini masih mengupayakan agar terpilih menjadi tuan rumah ajang emapt tahunan di Benua Etam tersebut.

"Porprov ini hanya tinggal 2 kabupaten/kota yang belum sebagai tuan rumah pelaksanaan. Itu nantinya akan diputuskan Gubernur Kaltim," ucap Bupati Paser, Fahmi Fadli.

Seusai 'Sowannya' ke Gubernur Kaltim, Bupati Paser mengakui telah disambut baik oleh orang nomor satu di Benua Etam untuk menjadi tuan rumah selanjutnya.

Sudah Ada Arahan

Kendati demikian, sebut Fahmi Fadli pihaknya juga sudah diberikan arahan untuk mempersiapkan segalanya, termasuk venue yang harusnya dilengkapi.

"Alhamdulillah gubernur sampaikan sangat mendukung Porprov 2026 di Paser tentunya beliau juga memberikan arahan kepada kami untuk persiapkan segala sesuatunya," ucapnya.

Baca juga: Cabor Binaraga dan Fitnes Sumbang 5 Medali untuk Kontingen Bontang di Ajanfg Porprov Kaltim

Atas itu dirinya meyakini, Paser akan menjadi tuan rumah berikutnya, ditambah selain disambut baik Gubernur, juga didukung Dispora Kaltim dan Dispora se-Kaltim.

"Kepala Dispora dan Disporapar sekaltim sangat mendukung di Paser dan ditambah pak gubernur sudah menyatakan dukungan itu kami yakin 2026 kami di Paser," tuturnya. (*)

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved