Berita Balikpapan Terkini

Dilatih Personel Polresta Balikpapan Aipda Adlu, Judo Balikpapan Raih 21 Medali di Porprov Kaltim

17 atlet Cabang Olahraga (Cabor) Judo asal Balikpapan meraih banyak medali dalam laga Porprov Kaltim VII 2022 di Berau.

Penulis: Mohammad Zein Rahmatullah | Editor: Aris
HO/Polresta Balikpapan
Aipda Adlu Surya Nugraha dorong 17 atletnya dan sukses menyabet 21 medali dari laga Porprov Kaltim VII. Adlu merasa bangga meski awalnya sempat terjadi tarik ulur. (HO/Polresta Balikpapan) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – 17 atlet Cabang Olahraga (Cabor) Judo asal Balikpapan meraih banyak medali dalam laga Porprov Kaltim VII 2022 di Berau.

Dari 17 atlet tersebut, diantaranya meraih 9 medali emas, 5 medali perak dan 7 medali perunggu dengan total keseluruhan sejumlah 21 medali.

Hal ini menjadi kebanggaan masyarakat Balikpapan, terutama bagi sang pelatih, Adlu Surya Nugraha.

Adlu merupakan atlet Judo dan juga seorang anggota Kepolisian berpangkat Aipda yang berdinas di Satreskrim Polresta Balikpapan.

Baca juga: Gamalis Optimis Berau Bisa Geser Samarinda dan Kukar dari Perolehan Medali di Porprov Kaltim 2022

Dihubungi melalui pesan singkat, Adlu memang optimis untuk membawa pulang banyak medali meski keberangkatanya bersama para atlet sempat terjadi tarik ulur.

Namun dengan hasil maksimal, ia pun berterima kasih kepada seluruh warga Kota Balikpapan, khususnya personel Polresta Balikpapan atas dukungan dan doanya.

"Terima kasih juga saya ucapkan kepada Bapak Kapolresta Balikpapan yang telah memberikan dispensasi, doa dan dukungannya sehingga bisa berangkat ke mendampingi atlet-atlet ke Porprov Kaltim di Berau," ujar Aipda Adlu.

Baca juga: Update Porprov Kaltim Hari Ini, Samarinda Masih di Puncak Klasemen Sementara

Terpisah, Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Vincentius Thirdy Hadmiarso merasa bangga dan apresiasi atas prestasi yang telah diraih Aipda Adlu bersama atlet Judo Balikpapan.

"Saya berpesan, jangan cepat puas dengan apa yang telah diraih saat ini, jadikan prestasi ini sebagai pelecut semangat untuk terus berlatih sehingga bisa berprestasi lebih tinggi lagi baik di ajang Nasional maupun Internasional," pungkas Thirdy. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved