Piala Dunia 2022

Terobosan Baru Jersey Timnas Portugal Piala Dunia 2022 Gagal, Banjir Kritik dan Jadi Jersey Terburuk

Lihat jersey Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 berikut, terobosan baru yang justru dinilai gagal, banjir kritik, hingga jadi jersey terburuk.

footy headlines
Jersey Timnas Portugal (jersey kandang) di Piala Dunia 2022 dinilai masuk daftar jersey terburuk. 

TRIBUNKALTIM.CO - Lihat jersey Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 berikut, terobosan baru yang justru dinilai gagal, banjir kritik, hingga jadi jersey terburuk.

Jersey Timnas Portugal tersebut juga akan digunakan dalam laga fase grup Piala Dunia 2022 mereka dini hari nanti saat Portugal vs Uruguay pukul 02.00 WIB.

Ya, Timnas Portugal pada laga Piala Dunia 2022 dini hari nanti akan menggunakan jersey kandang mereka yang didominasi warna merah dan dipadukan dengan hijau.

Jersey yang dibuat oleh appareal Nike untuk Timnas Portugal kali ini justru menjadi salah satu jersey terburuk Piala Dunia 2022, kenapa?

Berdasarkan suara pengguna yang diambil dari Football Kit Archieve yang dikutip Footy Headlines, 3 appareal terburuk dalam pembuat jersey Piala Dunia 2022 yaitu One All Sports, Puma, dan Nike.

Jersey kandang milik Timnas Portugal menempati posisi ke-9 dari 10 daftar jersey terburuk Piala Dunia 2022, di mana jersey terburuk dipuncaki 2 jersey Timnas Kamerun.

Baca juga: Jersey Timnas Meksiko Saat Lawan Argentina di Piala Dunia 2022 Masuk Daftar 10 Jersey Terbaik

Padahal, jersey Timnas Portugal tersebut merupakan hasil terobosan baru.

Sebagai terobosan dari masa lalu, jersey tersebut tidak seperti iterasi sebelumnya dari pakaian turnamen Portugal.

"Seragam utama Portugal berisi kontras antara warna merah dan hijau yang dalam dan lincah, membangkitkan bendera nasional, yang mewakili negara dan rakyat Portugis.

Garis diagonal yang melintasi dada dan punggung berusaha untuk menggambarkan bendera Portugal yang melilit para pesepakbola, gagasan yang menjadi dasar dari konsep "Pakai Bendera" baru yang akan hadir dalam semua komunikasi yang melibatkan tim nasional Portugal.

Celana pendek hijau, yang sangat populer di kalangan suporter, hadir kembali dan memberikan fluiditas visual pada koleksi baru ini.

Detail lainnya adalah adanya armillary sphere di kerah belakang," kata Federasi Sepak Bola Portugal yang dikutip dari Portugoal.net.

Jersey Timnas Portugal (jersey kandang) di Piala Dunia 2022 dinilai masuk daftar jersey terburuk.
Jersey Timnas Portugal (jersey kandang) di Piala Dunia 2022 dinilai masuk daftar jersey terburuk. (footy headlines)

Selain meraih suara rendah, jersey Timnas Portugal juga dibanjiri kritik pada halaman komentar Footy Headlines.

Liam: Itu malas dan mengerikan. Akan lebih baik tanpa segitiga hijau acak di lengan baju.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved