Berita Berau Terkini

Polres Berau Kerahkan 300 Personel untuk Jaga Keamanan saat Natal dan Tahun Baru

Dalam menjaga ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, jajaran Polres Berau akan memperketat penjagaan di b

TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI
Kabag Ops Polres Berau, AKP Febriadi Silvano Muabuay menjelaskan untuk memantau jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru, tentu pihaknya akan melakukan rapat Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB – Dalam menjaga ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, jajaran Polres Berau akan memperketat penjagaan di beberapa lokasi perayaan.

Kabag Ops Polres Berau AKP Febriadi Silvano Muabuay menjelaskan untuk memantau jalannya perayaan Nataru, tentu pihaknya akan melakukan rapat Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam menyiapkan langkah-langkah yang akan dilakukan dalam perayaan Nataru tersebut.

“Pastinya kita akan berkoordinasi dengan Forkopimda sama seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya kepada TribunKaltim.co, Selasa (29/11/2022).

Menurutnya, perayaan Nataru tahun 2022 ini akan berbeda dengan dua tahun yang lalu.

Pasalnya, jika dua tahun yang lalu kebebasan untuk beraktivitas ditiadakan, dalam arti tidak ada perayaan-perayaan yang membuat kerumunan warga.

Baca juga: Polres Berau Bukan Layanan Call Center, Bisa Hubungi Telepon Pribadi Kapolres

“Jika di tahun lalu semuanya dibatasi termasuk dengan ibadah, tetapi untuk saat ini ada kelonggaran untuk hal tersebut,” katanya.

Sehingga dengan begitu harus ada pengamanan yang lebih ekstra lagi, seperti pengamanan tempat ibadah, tempat wisata serta lokasi yang menjadi titik kumpul masyarakat pada saat Nataru nanti.

“Jadi di libur panjang nanti pastinya kita akan melakukan pengamanan di wilayah wisata dan lokasi yang memang menjadi titik kumpul masyarakat pada umumnya,” jelasnya.

Dia mengaku dalam melakukan pengamanan sendiri pihaknya akan menurunkan kurang lebih 300 personel yang akan diturunkan di berbagai titik.

Baca juga: Masuk Nominasi dalam Kompolnas Award 2022, Polres Berau Bertengger di Peringkat 10 Teratas

Tentunya dalam pengamanan nanti, pihaknya tidak sendiri, sehingga akan bekerja sama dengan stakeholder yang ada di Berau.

“Tentu bekerja sama dengan TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta stakeholder lain itu pasti kita lakukan, dan nanti pasti akan ada rapat, kita tunggu seperti apa,” imbuhnya.

Untuk pengamanan di wilayah luar perkotaan, dirinya juga akan melakukan koordinasi dengan polsek-polsek agar bisa melakukan penjagaan di wilayahnya masing-masing.

“Tentunya pengamanan juga akan dilakukan seluruh wilayah hukum Polres Berau, termasuk kecamatan-kecamatan yang jauh dari perkotaan. Sehingga nanti Kapolsek akan kita pinta untuk membuat tim untuk menjaga keamanan saat Nataru,” ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved