Berita Kukar Terkini

Senam Artistik Kutai Kartanegara Sumbang Emas di Porprov VII Kaltim 2022

Cabang olahraga senam menyumbang medali emas untuk Kutai Kartanegara di ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) VII Kalimantan Timur.

Penulis: Miftah Aulia Anggraini | Editor: Aris
HO
Medali emas Porprov VII Kaltim untuk Kutai Kartanegara berhasil disumbang Jemi Lasmana pada alat Ring. Kegiatan ini berlangsung di Kompleks Stadion Palaran Samarinda. (HO) 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Cabang olahraga senam menyumbang medali emas untuk Kutai Kartanegara di ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) VII Kalimantan Timur.

Selain berhasil mendapatkan 1 emas, beberapa medali yang berhasil didapat cabang olahraga senam Kutai Kartanegara ialah 3 medali perak dan 4 medali perunggu.

Ketua Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kutai Kartanegara, Agustina mengatakan, pihaknya sangat bersyukur senam Kukar berhasil mengantongi emas.

Ia pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, termasuk KONI dan Bupati Edi Damansyah yang sangat menduking atlet – atlet Kutai Kartanegara di ajang bergengsi ini.

Baca juga: Cabor Angkat Besi Tambah Perolehan 11 Medali untuk Bontang di Porprov Kaltim 2022

“Atlet-atlet ini merupakan anak-anak Kutai Kartanegara yang sudah berlatih dari kecil,” ujar Tina panggilan akrabnya, Selasa (29/11/2022).

Adapun, medali emas bethasil diraih Jemi Lasmana pada alat Ring. Kemudian, 3 perak diraih di kelas artistik putra, 2 perungu diraih artistik putri, 1 perunggu diraih ritmik dan 1 perunggu diraih artistik putra.

Melihat prestasi tersebut, Persani Kukar berkomitmen untuk terus melakukan pembinaan bagi atlet-altet asli Kukar.

Persani Kukar akan terus berbenah dan mengevaluasi semua kegiatan agar pengkaderan berjalan baik dan bisa mencetak atlet-altet berprestasi lebih banyak lagi.

Baca juga: Samarinda Masih di Puncak Klasemen, Selisih 10 Medali dengan Kukar di Ajang Porprov VII Kaltim 2022

“InsyaAllah tidak ada lagi pembelian atlet dari luar Kaltim karena potensi anak-anak Kutai Kartanegara cukup menjanjikan bila dipoles dengan baik,” imbu Tina.

Menurutnya, senam adalah olahraga yang cukup sulit dan bergengsi, bukan hanya otot yang diperlukan tetapi juga kelenturan dan kesabaran.

Besar harapan Tina, cabor senam ini bisa terus maju, mencetak atlet-altet baru dan berprestasi baik ditingkat kabupaten, Provinsi maupun Nasional. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved