Bocah Tenggelam di Samarinda

BREAKING NEWS Seorang Bocah Tenggelam di Sungai Mahakam Samarinda, Warga Sempat Merekam

Lagi-lagi seorang murid Sekolah Dasar (SD) berusia 9 tahun terseret arus dan tenggelam di perairan Sungai Mahakam, kawasan Tepian Teluk Lerong Garden

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
PENCARIAN BOCAH TENGGELAM- Suasana pencarian bocah tenggelam saat bermain dan berenang di perairan Sungai Mahakam jalan RE Martadinata Teluk Lerong Kota Samarinda Kimantan Timur, Rabu (30/11/2022).TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Lagi-lagi seorang murid Sekolah Dasar (SD) berusia 9 tahun terseret arus dan tenggelam di perairan Sungai Mahakam, kawasan Tepian Teluk Lerong Garden, Samarinda, Rabu (30/11/2022).

Sedihnya, detik-detik tenggelamnya bocah malang yang diketahui bernama Raka Azril ini terekam jelas oleh pengunjung tepian yang berada di Jalan RE. Martadinata, Kelurahan Teluk Lerong Ilir, Kecamatan Samarinda Ulu ini.

Dalam video amatir berdurasi 2 menit 35 detik ini korban terlihat sudah terseret cukup jauh dari tepi sungai.

Sedangkan dari sisi kiri muncul seorang pria yang berupaya hendak menolong korban.

Baca juga: Setelah 3 Hari Pencarian, Jasad Pemuda yang Tenggelam di SKM Samarinda Akhirnya Ditemukan

Baca juga: Dua Hari Sejak Dinyatakan Tenggelam di SKM Samarinda, Riski Santoso Belum Ditemukan

Namun sayangnya, berjarak kurang lebuh 5 meter pria tersebut nampak menyerah mengejar korban yang terus terbawa pusaran arus dan memilih berbalik arah.

"Yang nolong sudah lemas juga. Karena arusnya kuat. Jadi putar balik," jelas Yadi (32) salah seorang saksi mata yang berada di lokasi kejadian.

Masih dari tayangan video, korban yang terus terbawa arus terlihat masih berupaya mempertahankan diri untuk tetap terlihat.

Hingga pada menit ke 2 detik 20 korban benar-benar tidak terlihat lagi dan dinyatakan tenggelam.

Hingga saat ini terlihat Dit Polairud Mabes Polri telah menurunkan dua unit rubber boat dari kapal Polisi Kakak Tua 5012 dan Pinguin 5011.

"Kalau dari video yang terlihat, posisi korban tenggelam kurang lebih 10 meter dari daratan," terang Komandan Kapal Polisi Kakak Tua 5012 melalui Panops Ipda Jordan Kurnia saat ditemui Tribunkaltim.co di lokasi kejadian.

Baca juga: Terbaru, 1 Nakhoda Tugboat yang Tenggelam di Sungai Mahakam Kubar Berhasil Dievakuasi

Hingga berita ini diturunkan, Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Balikpapan tengah menuju TKP untuk melakukan pencarian.

Terlihat juga sejumlah rubber boat dari relawan Kota Samarinda sudah diturunkan untuk melakukan pencarian. (*)

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved