Berita Kukar Terkini

Kontingen Kutai Kartanegara Borong 14 Medali dari Cabor Karate di Porprov VII Kaltim 2022

Cabang Olahraga (Cabor) Karate memborong 14 medali untuk Kutai Kartanegara pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim, di Kabupaten Berau.

Penulis: Miftah Aulia Anggraini | Editor: Aris
HO
Pengalungan medali emas yang disumbang Cahayati Lusti I kelas Kumite -50 Kg Putri di ajang Porprov VII Kaltim di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. (HO) 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Cabang Olahraga (Cabor) Karate memborong 14 medali untuk Kutai Kartanegara pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim, di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Dua medali emas berhasil disumbang Ericktius Altamirno Kelas Kumite -75 Kg Putra, dan Cahayati Lusti I kelas Kumite -50 Kg Putri. Kemudian, ada 2 medali perak dan 10 medali perunggu.

Pelatih Karate Kukar, Jalu mengatakan, capaian Cabor Karate di hajatan bergengsi ini sangat baik. Sejak awal, pihaknya memang menargetkan medali emas di beberapa nomor tanding.

“Target kita harus dapat emas dan bersyukur kita dapat 2 emas,” ujarnya, Rabu (30/11/2022).

Baca juga: Cabor Kabaddi dan Catur Bontang Sabet 5 Medali di Porprov Kaltim VII 2022

Jalu menjelaskan, Atlet Karate Kukar yang turun pada Porprov VII Kaltim ini didominasi oleh atlet junior. Hanya ada beberapa atlet Eks Porprov sebelumnya.

“Alhamdulillah, untuk atlet Eks Porprov sebelumnya masih bisa mempertahankan posisinya meraih medali Emas pada Porprov kali ini,” imbuh Jalu.

Dalam kesempatan itu, ia mengaku kagum dan bangga melihat semangat juang para atlet yang sangat kuat.

Apalagi, terdapat beberapa atlet berpengalaman yang ternyata mampu di kalahkan oleh Atlet Karate Kukar. Menurut Jalu, hal ini sangat luar biasa.

Baca juga: Update Klasemen Perolehan Medali Porprov VII Kaltim, Samarinda Kokoh di Puncak Kumpulkan 118 Emas

Ia pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, termasuk KONI dan Bupati Edi Damansyah yang sangat mendukung atlet – atlet Kutai Kartanegara di Porprov VII Kaltim.

Jalu berharap, cabor karate ini bisa terus maju, mencetak atlet-altet baru dan berprestasi, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.

"InsyaAllah tidak ada lagi pembelian atlet dari luar Kaltim karena potensi anak-anak Kutai Kartanegara cukup menjanjikan bila dipoles dengan baik,” imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved