Batik Air Terbang Non-Stop Denpasar-Sydney, Pilihan Destinasi Populer di Australia Makin Banyak

Batik Air mengumumkan terbang perdana langsung (tanpa henti) dengan frekuensi 7 kali sepekan, kota asal (origin) Denpasar, Bali, Indonesia

Editor: Aris
(Batik Air)
Maskapai Batik Air Terbang Non-Stop DENPASAR - SYDNEY - DENPASAR. (Batik Air) 

TRIBUNKALTIM.CO - Batik Air member of Lion Air Group mengumumkan terbang perdana langsung (tanpa henti) dengan frekuensi 7 kali sepekan, kota asal (origin) Denpasar, Bali, Indonesia melalui Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) menuju Sydney melalui Bandar Udara Internasional Sydney Kingsford Smith (SYD).

Batik Air sangat senang memperkenalkan kota habour yang sangat dinanti. Sydney menempatkan jaringan Batik Air sebagai kota tujuan ke-4 di Australia, setelah Perth, Brisbane, Melbourne.

Layanan penerbangan Indonesia – Australia terus dikembangkan dan diperluas secara bertahap dalam meningkatkan jaringan internasional, salah satunya melalui Bali. Rute ini diproyeksikan akan terus tumbuh dan berkembang.

Baca juga: Penerbangan Internasional Batik Air dan Thai Lion Air Pindah ke Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta

Penerbangan Bali – Sydney PP menawarkan nilai lebih kepada pebisnis dan pelancong, antara lain:

1.       Memperlancar mobilisasi pebisnis dan wisatawan, sehingga mampu memperpendek jarak dan mempersingkat waktu perjalanan.

Pebisnis dan wisatawan dari Bandung, Jakarta–Soekarno-Hatta, Kupang, Lombok, Makassar, Manado, Solo Surakarta, Semarang, Surabaya, Yogyakarta Kulonprogo, Semarang, Balikpapan, Bima, Ende, Maumere, Tambolaka, Waingapu dan destinasi lainnya dapat singgah (transit) di Bali untuk melanjutkan penerbangan ke Sydney.

2.       Berkontribusi dalam pergerakan (lalu lintas) perekonomian antarnegara seperti perdagangan, arus logistik (ekspor dan impor), pariwisata, pendidikan dan lainnya.

3.       Memperkuat hubungan bilateral antarnegara.

4.       Bali masih menjadi kota tujuan unggulan pilihan pelancong. Predikat Bali sebagai destinasi liburan paling bahagia di dunia 2022 (The World's Happiest Holiday Destination in 2022), versi Club Med - perusahaan pariwisata dan perjalanan asal Prancis serta peringkat keenam dari Forbes Advisor yang memasukkan objek wisata Ubud, Bali dalam daftar 40 destinasi terbaik bagi solo traveler 2022.

Baca juga: Penjelasan Batik Air Soal Penanganan Bagasi Kaesang yang Tak Sampai Rute dari Singapura ke Surabaya

Penerbangan Bali – Sydney – Bali diharapkan mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) menuju Indonesia. Turis memiliki kesempatan untuk berkunjung dan jelajahi destinasi favorit melalui pilihan konektivitas penerbangan tujuan Danau Toba (Tapanuli, Sumatera Utara), Mandalika (Lombok, Nusa Tenggara Barat), Pulau Morotai (Maluku Utara), Tanjung Kelayang (Kepulauan Bangka Belitung), Borobudur (Jawa Tengah), Malioboro dan Prambangan (Yogyakarta), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Tanjung Lesung (Banten), Bromo – Tengger – Semeru (Jawa Timur), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Pulau Komodo (Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur), Likupang Manado (Sulawesi Utara), Raja Ampat Sorong (Papua Barat) serta kota tujuan lainnya.

Penerbangan berjadwal (regular flight) Bali - Australia - Bali dipersiapkan menggunakan jenis pesawat Boeing 737 (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi). Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat.

Baca juga: Curhat Kaesang Soal Koper Langsung Buat Batik Air Trending Twitter, Kisah Ari Lasso Ikut Mengemuka

Setiap tamu (pebisnis dan wisatawan) mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals); gratis bagasi 20kg untuk kelas ekonomi dan 30kg kelas bisnis; dilengkapi hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh Tripper. Caranya mudah, download aplikasi Tripper, sekarang!. Hiburan gratis tersedia beragam film seperti Indonesia, Hollywood, sampai Korea. Selain itu para tamu dapat bermain games, membaca majalah digital dan masih banyak lagi.

Upaya memastikan terbang itu sehat, seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9 persen jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved