Pembalap Yamaha Kaltim, Sabian Fathul Ilmi Persembahkan Medali Emas untuk Berau di Ajang Porprov VII

Moto “Yamaha Semakin di Depan” memang bukan sekedar isapan jempol. Tak hanya keunggulan varian dan produknya, namun Yamaha memberi garansi terbaik.

Editor: Aris
HO
Pebalap Yamaha Kaltim, Sabian Fathul Ilmi saat berlaha di Porprov Kaltim 2022 di Kabupaten Berau. (HO) 

TRIBUNKALTIM.CO, BERAU – Moto “Yamaha Semakin di Depan” memang bukan sekedar isapan jempol. Tak hanya keunggulan varian dan produknya, namun Yamaha selalu memberi garansi terbaik di ajang balap baik nasional maupun internasional.

Nah, kali ini Yamaha kembali membuktikan diri sebagai yang terdepan. Adalah pembalap belia Yamaha, Sabian Fathul Ilmi yang berhasil menorehkan prestasi emasnya di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim di Berau.

Sabian Fathul Ilmi yang turun di kelas Beginner kelompok usia 8-12 tahun, berhasil mengharumkan daerahnya Kabupaten Berau dengan torehan medali emas setelah menyisihkan empat pebalap lainnya.

Pembalap kelahiran, Berau 27 Juli 2012 ini sukses menjadi yang tercepat dengan catatan waktu sekira 12 menit untuk melalap 15 lap sirkuit nonpermanen halaman Kantor Bupati Berau setelah mengasapi pebalap lainnya dari Samarinda, Kutai Kertanegara, Kutai Timur, dan Kutai Barat.

Baca juga: Cabor Drum Band dalam Porprov VII Kaltim di Berau, Persaiangan Cukup Ketat

“Alhamdulillah, anak saya Sabian Fathul Ilmi hari ini berhasil meraih juara pertama dan berhak atas medali emas untuk kabupaten Berau setelah memengangi balapan dii kelas bginner usia 8-12 tahun. Dia berhasil mengalahkan pembalap dari daerah lainnya,” terang Rizal, ayah dari Sabian Fathul Ilmi, Sabtu (3/12/2022).

Diterangkan Rizal, sinyal putranya untuk menajuarai kelas ini memang sudah terlihat sejak latihan resmi, free practice hingga babak kualifikasi.

“Sabian Fathul Ilmi mulai dari latihan resmi, free practice, hingga kualifikasi memang selalu nomor 1. Nah pas, balapan resmi dia langsung melejit memimpin hingga 15 lap. Dan berhasil meraih medali emas,” terang Rizal.

Diceritakan Rizal, anaknya ini memang tidak menjalani latihan khusus menghadapi Porprov VII Kaltim di Berau. Pasalnya, sejauh ini Sabin Fathul Ilmi yang merupakan pembalap Yamaha Kaltim di bawah naungan PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) main dealer Yamaha Area Kaltim ini, mengikuti berbagai event balap, seperti full seri motoprix 2022, dan full seri One Prix 2022.

Baca juga: Samarinda Juara Umum Cabor Bulu Tangkis Porprov VII Kaltim, Pelatih Akui Sesuai Target

“Jadi untuk persiapan sendiri memang mempet, karena Sabian Fathul Ilmi turun juga di event nasional bersama Yamaha Kaltim di Motorpix dan One Prix,” tegas Rizal.

Karena itu pula atas keberhasilan putranya Sabian Fathul Ilmi merebut medali emas di ajang balap motor Porprov VII Kaltim, dirinya berharap bisa terus bersama Yamaha Kaltim untuk kembali turun di event nasional tahun depan baik Motoprix maupun One Prix.

Sementara itu Asisten Manajer PT. STSJ Kaltim, Efendy Ariadi mengaku bangga dengan pebalapnya yang merupakan putra Berau, Sabian Fathul Ilmi meraih medali emas di Porprov.

“Pada prinsipnya kami sangat bangga atas prestasi Sabian, karena dia memang pebalap Yamaha Kaltim yang sejauh ini selalu turun di event nasional Motoprix dan One Prix. Ke depannya kami akan terus menambah jam terbangnya. Selamat buat Sabian Fathul Ilmi atas prestasi emasnya,” tandas Efendy Ariadi yang memantau langsung balapan Porprov di Berau. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved