Berita Samarinda Terkini

Isran Noor Satu-Satunya Kepala Daerah Tingkat Provinsi Penerima Anugerah Dwija Praja Nugraha 2022

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor menjadi satu-satunya kepala daeah tingkat provinsi peraih penghargaan taraf nasional Anugerah Dwija Praja Nugraha

Penulis: Mohammad Fairoussaniy | Editor: Aris
(HO/Disdikbud Kaltim
Gubernur Kaltim Isran Noor saat menerima penghargaan Anugerah Dwija Praja Nugraha (DPN), Sabtu (3/12/2022), di Jawa Tengah, yang disaksikan langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. (HO/Disdikbud Kaltim) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor menjadi satu-satunya kepala daeah tingkat provinsi peraih penghargaan taraf nasional Anugerah Dwija Praja Nugraha (DPN) yang disaksikan langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Penghargaan ini sendiri diberikan saat gelaran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022, Sabtu (3/12/2022) di Marina Convention Center (MCC), Provinsi Jawa Tengah.

"Terima kasih Bapak Presiden dan Menteri Pendidikan serta Pengurus PGRI Pusat yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha," terang Gubernur Isran Noor dalam keterangan resminya, Senin (5/12/2022).

Ditambahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim (Disdikbud) Muhammad Kurniawan, dia menemani langsung penyerahan penghargaan tersebut.

Baca juga: Info Beasiswa 2022: Beasiswa Pendidikan Creativa untuk Pelajar dan Mahasiswa, Cek Syarat Pendaftaran

Anugerah Dwija Praja Nugraha sendiri, merupakan penghargaan yang dianugerahkan PGRI kepada kepala daerah yang memiliki perhatian dan komitmen tinggi terhadap pembangunan pendidikan, profesionalitas, kesejahteraan guru, dan PGRI.

Disampaikannya, bahwa Gubernur Isran Noor bersama Wakil-nya Hadi Mulyadi, sejalan dengan penghargaan yang diberikan, Kaltim terus mendukung dan mendorong kemajuan pendidikan.

"Penghargaan ini diberikan untuk kepala daerah yang berkomitmen dalam bidang pendidikan," sebut Kurniawan.

Di Kaltim sendiri, semasa pemerintahan Isran Noor-Hadi Mulyadi, banyak menciptakan berbagai program yang dibangun dan dijalankan bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Benua Etam.

Baca juga: Penyerahan DIPA-TKDD 2023, Gubernur Isran Noor: untuk Lembaga Vertikal Naik Karena IKN

Sesuai dengan visi dan misi-nya yaitu Berdaulat dalam pembangunan SDM berakhlak mulia dan berdaya saing, terutama perempuan, pemuda dan disabilitas.

"Pemprov Kaltim bekerja untuk kemajuan bangsa dan negara. Mulai, beasiswa hingga insentif guru tetap diperhatikan," tandas Kurniawan.

Penghargaan yang diterima Gubernur Isran Noor juga berdasarkan data dan verifikasi secara langsung ke Kaltim oleh PB PGRI Pusat atas indikator penilaian.

Penghargaan ini juga dikatakan Kurniawan, jadi salah satu pengakuan di tingkat nasional atas eksistensi dan perhatian serta komitmen Kaltim untuk kemajuan pendidikan dan para guru dalam meningkatkan kompetensi.

Baca juga: Gubernur Isran Noor Terima BI Award, Kaltim Jadi Provinsi dengan Implementasi QRIS Terbaik

"Tentunya juga daya saing SDM dalam pembangunan daerah dan Indonesia, mencetak generasi penerus. Khususnya Ibu Kota Nusantara (IKN) serta mewujudkan Kaltim berdaulat dalam dunia pendidikan," pungkasnya.

Sekadar diketahui gelaran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022, Sabtu (3/12/2022), dihadiri langsung Presiden Joko Widodo, Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, serta jajaran PB-PGRI.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved