Liga 1

Kompetisi Liga 1 Dilanjutkan, Tim Borneo FC Samarinda Bertolak ke Yogyakarta Membawa 29 Pemain

Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 sempat dihentikan sementara, pasca adanya insiden Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Aris
HO/BORNEO FC Samarinda
Tim Borneo FC Samarinda, telah berangkat menuju Yogyakarta, pada Minggu (4/12/2022) guna bersiap untuk melakoni laga lanjutan melawan Persija Jakarta, di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (6/12/2022).(HO/BORNEO FC Samarinda) 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 sempat dihentikan sementara, pasca adanya insiden Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu.

Namun kini, angin segar untuk pecinta sepak bola sudah terdengar, yakni kompetisi Liga 1 2022/2023 resmi kembali dilanjutkan pada Senin 5 Desember 2022 ini.

Selanjutnya sebanyak 6 pertandingan sisa akan diselesaikan dengan sistem bubble, dimana diselenggarakan di Jawa Tengah (Jateng) dan Yogyakarta.

Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Borneo FC Samarinda akan bertemu Persija Jakarta, di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (6/12/2022).

Baca juga: Prediksi dan Susunan Pemain Persija vs Borneo FC di Liga 1, Pesut Etam Tanpa Terens Puhiri

Menjelang pertandingan itu, Skuad Pesut Etam julukan Borneo FC Samarinda pun kini mereka telah bertolak menuju Yogyakarta, pada Minggu (4/12/2022) kemarin.

Asisten Manajer Borneo FC, Farid Abubakar menyebutkan pihaknya sudah mendapatkan surat resmi tentang kelanjutan kompetisi yang akan digelar dengan sistem bubble.

"Setelah kami lihat jadwal yang diberikan PT LIB, Borneo FC Samarinda akan menjalani laga lanjutan pekan ke-12 melawan Persija," ungkap Farid karibnya disapa.

Ia menerangkan, setelah merima surat itu langsung berkoordinasi dengan manajemen terkait keberangkatan. Lalu akhirnya disepakati Pesut Etam pun berangkat kemarin.

Baca juga: Jadwal Lanjutan Liga 1 Pekan ke-12: Borneo FC Tantang Persija, Persib Jumpa Persik

Pihaknya membawa 29 pemain sesuai permintaan Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar. Namun ada dua pemain yang tak bisa ikut yakni Sultan Samma dan Terrens Puhiri.

Tak bisa berangkat ke 'Kota Pelajar' julukan Yogyakarta tersebut lantaran keduanya masih dalam masa perawatan atas cedera yang masih mereka alami.

"Sultan Samma dan Terens Puhiri yang masih dalam masa pemulihan. Sementara para pemain lain dalam kondisi baik dan siap bertanding,” terangnya.

Dirinya pun mengharapkan di sisa putaran pertama Liga 1 2022/2023 yang dimainkan secara terpusat dan tsnpa penonton itu bisa berjalan dengan lancar.

Baca juga: 5 Desember Liga 1 2022 Resmi Dilanjutkan dengan Sistem Bubble, Borneo FC Jumpa Persija Jakarta?

Mengingat apabila semuanya berjalan sesuai keinginan dari PT LIB, maka putaran kedua akan dimainkan secara normal, yakni kembali dengan sistem home and away.

Dirinya menegaskan Tim Borneo FC Samarinda pun ingin berjuanh semaksimal mungkin dan dapat meraih hasil yang bisa membuat masyarakat Samarinda bahagia.

"Apalagi ini kami jauh dari mereka. Kami hanya berharap dukungannya dan doanya," imbuhnya Farid Abubakar. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved