Berita Samarinda Terkini

4 Fakta Curanmor di Samarinda, Pelaku Diringkus Saat Bersama Pacar hingga Korban Adalah Polisi

Kali ini polisi berhasil meringkus pelaku yang diduga melakukan pencurian sepeda motor di Lempake, Kota Samarinda

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO
Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ari Fadly dan Kapolsek Sungai Pinang AKP Noordhianto mengungkap kasus curanmor motor gede beserra tersangka dan barang bukti di Mapolsek Jalan DI Panjaitan Sungai Pinang Kota Samarinda Kalimantan Timur, Selasa (6/12/2022). TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kali ini polisi berhasil meringkus pelaku yang diduga melakukan pencurian sepeda motor di Lempake, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur

Berikut ini ada 4 fakta yang dirangkum TribunKaltim.co atas dugaan kasus pencurian sepeda motor tipe sport biru di Lempake, Kota Samarinda

Simak sebagai berikut ini: 

1. Pemilik Motor Anggota Polisi

Berhasil menggasak sebuah sepeda motor Kawasaki Ninja ZX-25R bukannya membuat AW (30) merasa ketiban durian runtuh, tapi justru harus menggigit jari.

Baca juga: Residivis Pencurian di Samarinda Kembali Berulah, Curi Sound System Seharga Rp 19 Juta

Pasalnya, motor sport berwarna biru dengan nomor polisi KT 2007 BOS yang ia curi merupakan milik anggota kepolisian dari Polda Kaltim.

Aksi nekatnya tersebut dilakukan pada Minggu 20 November 2022 lalu di Jalan Purwodadi, RT 9, Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, kejadian sekitar pukul 10.00 Wita.

Dijelaskan oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli dalam press releasenya di Polsek Sungai Pinang, Selasa (6/12/2022) siang.

Bahwa pelaku berhasil diringkus di hari yang sama, tepatnya di Pos PJR Kilometer 51 Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Baca juga: NEWS VIDEO Residivis Curanmor Diamankan Usai Mengulangi Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor

"Ditangkap pas lagi istirahat di Tahu Sumedang (KM 51) pada pukul 15.30 Wita atau kurang lebih 5 jam usai kejadian (curanmor)," bebernya.

2. Pelaku Melihat Rumah Sepi

Adapun kronologis kejadian, kala itu AW melintas di depan kediaman korban dan melihat sepeda motor seharga Rp 125 juta tersebut terparkir di teras rumah yang nampak sepi itu.

Kebetulan pada waktu itu pelaku sedang memerlukan kendaraan pribadi untuk mengantar sang kekasih ke Kota Balikpapan.

Melihat rumah tersebut sepi namun pintu terbuka membuat niatan jahat AW muncul.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved