Berita Balikpapan Terkini

Besok FORKI Kaltim Gelar Kejuaraan Karate Junior di Mall Plaza Balikpapan

Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kalimantan Timur menggelar kejuaraan karate junior di Atrium Mall Plaza Balikpapan.

Penulis: Ardiana | Editor: Aris
HO
FORKI Kaltim Gandeng Mall Plaza Balikpapan Gelar Kejuaraan Karate Junior di Pusat Perbelanjaan. (HO) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kalimantan Timur menggelar kejuaraan karate junior di Atrium Mall Plaza Balikpapan.

Perlombaan tingkat provinsi tersebut akan di mulai besok, 7-10 Desember 2022.

Melalui siaran pers yang diterima Tribunkaltim.co, Selasa (6/12/2022), Ketua FORKI Kalimantan Timur, Seno Aji menyampaikan alasannya menggelar kejuaraan karate di pusat perbelanjaan.

Ia menjelaskan, hal itu bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat olahraga bela diri ke masyarakat.

Baca juga: Permudah Akses Layanan, BPJS Kesehatan Hadir di Mal Pelayanan Publik Kota Balikpapan

"Untuk lebih memperkenalkan lebih dekat olah raga bela diri karate di masyarakat umum yang tidak akan tercapai bilamana dilaksanakan di Gedung Olah Raga,"jelasnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Tingkat I Provinsi Kaltim tersebut menambahkan, warga kota minyak berkesempatan melihat langsung aksi atlet junior yang ada di Kaltim.

"Masyarakat luas dapat melihat secara langsung event atau kegiatan ini serta menilai sportivitas olahraga yang ditunjukkan oleh atlet-atlet junior se-Kalimantan Timur,"tambahnya.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh perwakilan FORKI kota dan Kabupaten se-Kalimantan Timur serta perwakilan club atau dojo perguruan karate di bawah naungan FORKI selaku induk organisasi karate Indonesia.

Baca juga: Cuaca Balikpapan Hari Ini, Diprediksi Hujan Ringan Guyur Kota Beriman Siang Hari

Ketua Panitia Kejuaraan Karate Junior sekaligus General Manager Mall Plaza Balikpapan, Aries Adriyanto mengatakan saat ini terdapat 700 atlet yang mendaftar.

Ia berharap, kejuaraan ini akan memunculkan bibit baru di bidang olahraga beladiri yang berprestasi.

"Harapan kami akan muncul bibit-bibir atlet junior berprestasi dan menjadi atlet yang Tangguh dari Kalimantan Timur sehingga bisa berkiprah di tingkat nasional bahkan internasional,"harapnya.

Baca juga: Realisasi APBD Balikpapan 2022 Capai 83 Persen, Faktor Penghambat Jadi Sorotan Setkab RI

Kejuaraan tersebut akan diawasi langsung oleh Ketua Dewan Wasit FORKI Kalimantan Timur sekaligus Technical Delegate, Ambril Rahman.

Ia membeberkan, pihaknya akan menyiapkan 3 matras untuk pertandingan besok.

"Akan disiapkan 3 Tatami atau 3 matras pertandingan serta dipimpin oleh wasit atau juri bersertifikasi yang ada di Kalimantan Timur,"pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved