Berita Berau Terkini

Citilink Masuk Perdana ke Bandara Kalimarau Berau, Tingkat Keterisian Penuh

Maskapai Citilink telah resmi membuka jalur penerbangan dari dan menuju Bandara Kalimarau per hari ini, Selasa (6/12/2022).

TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI
Maskapai Citilink telah membuka rute dari dan menuju Bandara Kalimarau Berau. TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Maskapai Citilink telah resmi membuka jalur penerbangan dari dan menuju Bandara Kalimarau per hari ini, Selasa (6/12/2022).

Dengan menggunakan armada ATR-72 600, pesawat tersebut terbang perdana dari Bandara SAMS Sepinggan dan berhasil mendarat di Bandara Kalimarau pada pukul 13.10.

Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Bandara Kalimarau Berau, Bambang Hartanto menuturkan, berdasarkan monitoring di lapangan, tingkat keterisian kursi dilaporkan penuh.

Sehingga dia berharap tren tersebut terus terjaga, bahkan dilakukan peningkatan jumlah ketersediaan kursi dengan adanya kompetitor baru yang membuka jalur di Bandara Kalimarau.

"Semoga dengan bertambahnya jumlah maskapai yang membuka pelayanan, harga tiket dapat bersaing dan menjadi lebih murah," ucapnya kepada TribunKaltim.co.

Baca juga: Bandara Kalimarau Berau Akan Layani Penerbangan Citilink Mulai 6 Desember 2022

Lebih lanjut ia menjelaskan, apabila terus terjadi perkembangan tingkat keterisian kursi tentu akan menarik maskapai lainnya untuk masuk.

Dia berharap, pesawat jenis jet engine atau narrrow body dapat segera mendarat di Berau sehingga memberikan pelayanan jumlah kursi dan kargo yang lebih banyak.

"Saat ini belum ada rencana maskapai lain yang akan masuk. Jadi kita lihat saja perkembangannya seperti apa," jelasnya.

Bandara Kalimarau juga menampung kebutuhan transportasi udara yang diperlukan masyarakat dari Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, mengingat jarak tempuh jalur darat yang cukup dekat.

Baca juga: Citilink dan Super Air Jet Tunda Masuk Bandara Kalimarau, Pemkab Berau Masih Upayakan Maskapai Baru

"Kami penyelenggara Bandara Kalimarau siap melayani yang terbaik untuk publik pengguna," tuturnya.

Sementara itu, Manager Citilink Berau Muhammad Rasid mengatakan, penerbangan berjadwal Citilink akan melayani setiap hari dengan pesawat jenis ATR-72 seri 600.

Pada hari tertentu penerbangan dijadwalkan dua kali, di hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu di setiap jam 2 siang dan 4 sore.

“Untuk skedul Senin, Rabu dan Jumat, satu kali fligt setiap jam 4 sore,” ungkap Rasid.

Masuknya Citilink ke Berau merupakan bagian mendukung penuh layanan penerbangan ke Berau dan diharapkan menjadi angin segar bagi warga Berau dan menjadi pilihan karena selama ini hanya ada satu penerbangan ke Berau.

Baca juga: Persoalan di Bandara Kalimarau Berau, Mulai Tingginya Tiket Pesawat Sampai Banyak Tenant yang Tutup

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved