Piala Dunia 2022

Daftar Negara Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022: Tak Ada Wakil Asia, Argentina Jumpa Belanda

Berikut ini negara-negara yang lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022, Argentina jumpa Belanda.

Odd ANDERSEN / AFP
Pemain depan Argentina Lionel Messi merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina dan Australia di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 3 Desember 2022. (Odd ANDERSEN / AFP) 

TRIBUNKALTIM.CO - Piala Dunia 2022 memasuki babak perempat final, Inggris jumpa Prancis, hingga Belanda kontra Argentina.

Nyaris tidak adanya kejutan di babak 16 besar, membuat tim-tim unggulan bakal saling jumpa di babak perempat final Piala Dunia 2022.

Jepang dan Korea Selatan yang sempat membuat kejutan lolos ke babak 16 besar, tak mampu melanjutkan kejutan, keduanya tersingkir dan gagal lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Tersingkirnya Jepang dan Korea Selatan, membuat tak ada lagi wakil Asia yang tersisa di Piala Dunia 2022.

Dalam laga yang digelar Senin (5/12) hingga Selasa (6/12) dinihari tadi, Jepang takluk dari Kroasia melalui drama adu penalti, setelah di waktu normal bermain imbang 1-1.

Partai babak 16 besar Piala Dunia 2022 berhasil mengeluarkan Timnas Kroasia sebagai pemenang usai mengalahkan Timnas Jepang lewat adu penalti. Kiper Dominik Livakovic jadi bintang dengan 3 penyelamatan penalti.

Babak 16 besar Piala Dunia 2022 menyajikan duel menarik antara Timnas Jepang melawan Timnas Kroasia.

Pertandingan ini digelar di Al Janoub Stadium, Senin (5/12/2022) malam WIB, dengan skor akhir 1-1 di waktu normal dan babak perpanjangan waktu.

Baca juga: Live Streaming Timnas Brasil vs Korea Selatan Piala Dunia 2022, Neymar Kembali Jadi Starter

Timnas Kroasia berhasil melaju ke perempat final usai menaklukkan Jepang dalam babak adu penalti yang berkesudahan 3-1 buat Vatreni, julukan Kroasia.

Dikutip BolaSport.com dari SofaScore, statistik kedua tim menunjukkan Timnas Jepang membuat 42 persen penguasaan bola, sedangkan Timnas Kroasia dominan dengan 58 persen.

Dari segi peluang, Timnas Jepang berhasil menciptakan 13 kesempatan dengan 4 mengarah ke gawang, sedangkan Timnas Kroasia membuat 17 percobaan dan 4 di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Korea Selatan, Brasil terlalu sulit untuk dikalahkan oleh Son Hyung Min dkk.

Kembalinya Neymar membuat Tim Samba makin garang, Korea Selatan pun takluk 4-1.

Laga tersebut membuat Neymar Junior selevel Pele dan Ronaldo.

Baca juga: Hasil Timnas Jepang vs Kroasia: Kalah Adu Penalti, Langkah Samurai Biru Terhenti Piala Dunia 2022

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved