Berita Balikpapan Terkini

Kontingen Balikpapan Gagal Sabet Juara Umum Cabor Squash, Emas Terakhir Direbut Kukar

Cabang olahraga squash dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim, yang diselenggarakan bertempat di Kota Balikpapan resmi ditutup

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Kontingen Balikpapan gagal meraih juara umum cabor squash pada Porprov Kaltim VII/2022, emas terakhir direbut Kukar.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN- Cabang olahraga squash dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim, yang diselenggarakan bertempat di Kota Balikpapan resmi ditutup.

Diketahui, cabor squash merupakan salah satu dari sekian banyak cabor yang cukup diandalkan kontingen Balikpapan.

Mengingat, prestasi atlet kontingen Balikpapan terbilang cukup kuat untuk bisa merebut posisi juara umum untuk cabor ini.

Namun demikian, Kota Balikpapan harus menerima kekalahan untuk berada di posisi kedua pada klasemen akhir perebutan medali cabor squash Porprov Kaltim VII/2022 ini.

Baca juga: Kontingen E-Sport Balikpapan Raih Perunggu Dari Divisi E-Football Porprov Kaltim di Berau

Baca juga: Kutim Raih Juara Umum di Cabor Tarung Derajat, Kasmidi Bulang Harap Masuk 3 Besar Porprov Kaltim

Padahal, pada multi ajang empat tahunan regional yang dihelat 2018 lalu, kontingen Balikpapan berhasil mencetak gelar juara umum.

Kota Beriman harus mengakui keunggulan kontingen Kutai Kartanegara yang tampil sebagai juara umum cabor squash dengan perolehan tiga emas, tiga perak dan satu perunggu.

Sementara, kontingen Balikpapan hanya meraih tiga emas, dua perak dan satu perunggu.

Duduk di posisi kedua, Pelatih Squash Balikpapan Yaisha Putri mengaku tak mengurangi rasa bangganya kepada para atlet yang telah berlaga.

“Atlet sudah berjuang. Saya bangga dengan perjuangan mereka, karena sudah mau mati-matian membela nama Balikpapan,” ujarnya kepada awak media, Senin (5/12/2022) kemarin.

Line up atlet junior yang didorong tampil pada multi ajang ini, juga bakal menjadi momentum pembelajaran dan pengalaman tersendiri bagi atlet untuk menghadapi kompetisi yang lebih besar.

Baca juga: Kapten Tim Sepak Bola Kukar, Persembahkan Medali Emas Porprov Kaltim untuk Orangtua dan Warga

“Jadi, akan menjadi pengalaman baru mereka berhadapan dengan senior,” pungkasnya.

Meski gagal meraih gelar juara umum, cabor squash Balikpapan patut berbangga pada penampilan para atlet junior, yang berhasil menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan pada Porprov Kaltim VII/2022 ini. (*)

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved