Berita Kutim Terkini

LAZ Sinergi Kutim Bagikan Santunan untuk Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Sangkulirang

Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sinergi Kabupaten Kutai Timur (Kutim) telah membagikan ratusan paket santunan dan uang tunai untuk anak yatim dan dhuafa.

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Rahmad Taufiq
HO/LAZ Sinergi Kutim
Kegiatan Gebyar Tebar Kebaikan Tahun 2022 yang digelar LAZ Sinergi Kutim dirangkai acara pemberian santunan dan cek kesehatan gratis di Kecamatan Sangkulirang Kutim. HO/LAZ Sinergi Kutim 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sinergi Kabupaten Kutai Timur (Kutim) telah membagikan ratusan paket santunan dan uang tunai untuk anak yatim dan dhuafa.

Kegiatan sosial tersebut digelar bersama Komunitas Nasib Baik yang didukung oleh DKM PAMA dan PAMA serta dimeriahkan oleh Kampung Dongeng Sangatta di Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutim.

Ketua panitia kegiatan sosial, Muhammad Fikri Gozali menyebut bahwa pihaknya tidak cuma memberikan santunan dan uang tunai, melainkan juga pemeriksaan kesehatan gratis.

"Ada 100 paket santunan dan uang Rp 350 ribu kepada anak yatim dan dhuafa, 200 mushaf Al-Qur’an dan meja ngaji, 100 paket sembako gratis, cek kesehatan dan sosialisasi keluarga sehat dan stunting," ujarnya pada TribunKaltim.co, Selasa (6/12/2022).

Acara tersebut dirangkai dalam satu agenda bertajuk “Gebyar Tebar Kebaikan Tahun 2022”.

Baca juga: DPMPDes Kutim Tingkatkan Kemampuan Warga di 35 RT demi Entaskan Kemiskinan

Santunan Anak Yatim dan Dhuafa tersebut dilaksanakan selama dua hari di Gedung Serba Guna Kecamatan Sangkulirang.

"Di hari pertama, LAZ Sinergi bersama Komunitas Nasib Baik membagikan santunan kepada 100 anak yatim dan dhuafa yang bersekolah di 12 sekolah berbeda," ujarnya.

Kedua belas sekolah itu adalah SD 003 Sangkulirang, SD 006 Sangkulirang, SD 007 Sangkulirang, SD 001 Sangkulirang, SD 016 Sangkulirang, SD 012 Sangkulirang, SD 017 Sangkulirang, SDI Al-Irsadiyah, TK ABA 1 Sangkulirang, TK Pembina Negeri 1, TPA Al-Firdaus, dan MIN 1 Sangkulirang.

Selanjutnya, acara dimeriahkan dengan cerita dongeng dari Komunitas Kampung Dongeng Sangatta dan kegiatan kreativitas bersama anak-anak yatim dan dhuafa.

Baca juga: Wisata Air Terjun Embang Lemun, Potensi Peningkatan Ekonomi Desa di Kutim

Di samping itu, orang tua/wali melaksanakan cek kesehatan di stan kesehatan yang telah tersedia secara gratis.

"Tak hanya sampai di situ, kegiatan berlanjut dengan membagikan 200 Al-Qur’an dan meja mengaji kepada 11 TPA di Kecamatan Sangkulirang," ujarnya.

Dihari berikutnya, Minggu, 4 Desember 2022, dilaksanakan sosialisasi keluarga sehat dan stunting oleh Siti Robiah selaku Ketua PKK Kabupaten Kutai Timur dan Ibu Nurika Nugraheni selaku ketua PUSPAGA Kutai Timur.

Kegiatan ini sebagai wujud mendukung program pemerintah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dan diharapkan dapat mengentaskan permasalahan kesehatan di Kutai Timur terutama mengenai masalah stunting melalui parenting keluarga.

Baca juga: APBD Kutim Tahum 2023 Ditetapkan Senilai Rp 5,9 Triliun, Beban Belanja Daerah Ikut Bertambah

"Peserta terlihat sangat antusias dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada pemateri," ujar Muhammad Fikri Gozali.

Acara Gebyar Tebar Kebaikan ditutup dengan membagikan 100 sembako gratis kepada peserta sosialisasi yang membutuhkan. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved