Berita Balikpapan Terkini

Col Froyo Buka Gerai di Pentacity Balikpapan, Tiap Bulan Akan Sediakan Varian Rasa Baru

Kabar baik bagi pecinta Yoghurt Ice Cream, Col Froyo kini hadir di Kota Balikpapan. Tepatnya di Lantai Ground Floor (GF) Pentacity Shopping Venue.

Penulis: Niken Dwi Sitoningrum | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/NIKEN DWI SITONINGRUM
Olivia Sumasto membuka gerai baru Col Froyo di Kota Balikpapan, bertempat di Ground Floor Pentacity Shopping Venue BSB. (TRIBUNKALTIM.CO/NIKEN DWI SITONINGRUM) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kabar baik bagi pecinta Yoghurt Ice Cream, Col Froyo kini hadir di Kota Balikpapan.

Tepatnya di Lantai Ground Floor (GF) Pentacity Shopping Venue Balikpapan Super Block (BSB) dengan target pasar anak-anak, muda-mudi dan tentunya pecinta es krim dan yoghurt.

Pembukaan gerai baru ini dilakukan langsung oleh keluarga pemilik Col Froyo pada Jumat (9/12/2022) siang ini.

Konsep yang diterapkan dalam proses pembelian juga cukup unik, dengan menggunakan metode self service atau melayani diri sendiri.

Baca juga: Tangkap Peluang IKN, PT Wulandari Bangun Laksana Hadirkan Pentacity Hotel di Balikpapan

Pembeli dapat mengakses mesin es krim dan mengambil takaran sesuai yang diinginkan. Nantinya, takaran yang sudah diambil tersebut akan ditimbang dan melanjutkan pembayaran di meja kasir.

Perhitungan pembayaran juga menggunakan perhitungan berat takaran yoghurt dan topping yang telah diambil, yakni Rp 250 per gramnya.

“Konsep Self Service dari frozen yoghurt ini sepertinya belum ada ya di Balikpapan. Tempat yang didesain instagramable ini pun bermaksud untuk menjaring perhatian dan menarik anak-anak muda untuk bisa nongkrong disini," terangnya.

Baca juga: Mulai Besok, Mal Pentacity Balikpapan Hadirkan Wahana Edukasi Dinosaurus

Adapun, nama gerai "Col" ini diambil dari nama pemilik, yaitu Olivia Sumasto yang kerap dipanggi "Ci Ol" oleh adik-adiknya yang kemudian disingkat menjadi Col.

“Col itu dari nama panggilan saya. Ci Ol, lalu disingkat jadi Col. Ini memang saya persembahkan untuk adik-adik saya tercinta,” ujar Olivia kepada awak media seusai membuka gerai di Pentacity Shopping Venue.

Bisnis Food and Beverage yang digelutinya ini, bukan lah bisnis pertama yang dimiliki oleh perempuan berusia 18 tahun tersebut. Sebelumnya, ia juga berhasil menjalankan bisnis pakaian yang memang berbasis lokasi di Jakarta.

Saat ini, Col Froyo menyuguhkan yoghurt ice cream dengan beberapa varian rasa, yaitu mango yang merupakan best seller, strawberry, blueberry, original, cotton candy dan bubblegum.

Baca juga: UNIQLO Akan Hadir di Pentacity Shopping Venue, Jadi Toko Pertama di Balikpapan

Olivia juga memiliki strategi tersendiri yang menurutnya akan dapat dijalankan kedepannya untuk tak kalah saing dengan kompetitor, salah satunya adalah dengan menyediakan varian rasa yang baru setiap bulannya.

"Karena, memang anak muda itu suka sama hal yang baru. Nanti kita akan berupaya untuk menyediakan new flavour setiap sebulan sekali," katanya.

“Self service ini juga kan hal yang baru ya disini, khususnya dalam bidang Food and Beverage. Ini sesuatu yang baru harus dicoba, di beberapa wilayah di Indonesia juga sudah menerapkan hal seperti ini,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved