Ibu Kota Negara

DKP3A Kaltim Dorong Peran Perempuan di Era Digital Ekonomi untuk Songsong IKN

Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau DKP3A Kaltim mendorong peran perempuan dalam era digital ekonomi untuk menyongso

HO/TRIBUNKALTIM.CO
Kepala DKP3A Kaltim Noryani Sorayalita mendorong peran perempuan di era digital ekonomi untuk menyongsong IKN. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau DKP3A Kaltim mendorong peran perempuan dalam era digital ekonomi untuk menyongsong Ibu Kota Negara (IKN).

Menurut Kepala DKP3A Kaltim, Noryani Sorayalita, pemulihan ekonomi dalam menghadapi krisis, penting memperhatikan pengarusutamaan gender dan pemberdayaan perempuan.

"Partisipasi aktif perempuan dalam ekonomi dapat menaikkan pendapatan negara secara signifikan. Melalui UMKM atau berbagai bidang," ujar Soraya, Jumat (9/12/2022).

Perempuan yang berdaya, khususnya di bidang ekonomi menunjukkan eksistensi perempuan tidak hanya berpengaruh pada ketahanan keluarga namun juga bisa andil pada negara.

"Kami mendorong perempuan Kaltim ikut andil dalam era revolusi industri 4.0. Di mana setiap hal dalam aspek kehidupan mengalami digitalisasi termasuk kegiatan ekonomi," bebernya.

Baca juga: Polda Kaltim Bangun Posko di IKN Nusantara untuk Perketat Pengamanan Pembangunan

Pentingnya peningkatan kapasitas perempuan pada sektor ekonomi digital, juga dapat berpartisipasi dalam pembangunan pada wilayah Ibu Kota Negara baru atau Ibu Kota Nusantara.

Tak hanya itu, perempuan bisa menjadi aktor strategis di dalam pembangunan.

"Tidak hanya pembangunan di daerah, tetapi juga pembangunan secara nasional yang dapat mengubah kehidupan masyarakat menjadi lebih baik dan sejahtera," ucap Soraya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved