Berita Kubar Terkini

FX Yapan Minta Diskominfo Kubar Komunikasi Intensif dengan Telkom untuk Atasi Ganguan Jaringan

Upaya perbaikan jaringan telekomunikasi di Kutai Barat (Kubar) terus dilakukan mengingat kondisi jaringan di wilayah Kubar hampir setiap hari selalu

Penulis: Zainul | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Bupati Kutai Barat FX Yapan minta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Barat untuk membangun koordinasi dan komunikasi yang baik dengan pihak PT Telkom Witel Samarinda terkait solusi untuk mengatasi kondisi jaringan di Kutai Barat yang kerap kali mengalami gangguan. (TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL) 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR  - Upaya perbaikan jaringan telekomunikasi di Kutai Barat (Kubar) terus dilakukan mengingat kondisi jaringan di wilayah Kubar hampir setiap hari selalu mengalami gangguan. 

Pemerintah Kabupaten Kutai Barat telah menjalin koordinasi dengan jajaran manajeman PT Telkom Witel Samarinda untuk mengatasi persoalan jaringan tersebut. 

Untuk menindaklanjuti hal itu, Bupati Kubar FX Yapan meminta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kubar untuk membangun koordinasi serta komunikasi yang rutin dengan pihak Telkom. 

Baca juga: Tim Voli Putra dan Putri Kubar Dulang Emas, Berhasil Tekuk Tuan Rumah Porprov VII Kaltim

" Kami minta Dinas Kominfo Kubar selalu berkomunikasi terus menerus dengan PT Telkom, komunikasi yang berkesinambungan baik itu melalu surat, WhatsApp, zoom metting dan tatap muka," kata FX Yapan, Jumat (9/12).

Karena komunikasi dan koordinasi ini kata dia sangat penting. Menurut Bupati ada tiga makna komunikasi, yakni sarana untuk hidup, komunikasi untuk mencapai tujuan dan komunikasi bisa diolah menjadi sebuah kebijakan.

Baca juga: Kontingen Kubar Borong Ratusan Medali di Porprov Kaltim, Tobias F Kainama: Jangan Sombong

“Pada pemerintahan kami berdua, saya sebagai Bupati dan pak Edyanto Arkan sebagai Wabup memfokuskan pembangunan akses infrastruktur jalan. Sebab kalau akses jalan sudah ada, tentu program lain mengikuti seperti telekomunikasi, listrik, PDAM dan lainnya,” sebutnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved