Berita Samarinda Terkini

Ratusan Warga Padati Pasar Murah di MTsN Samarinda Seberang

Ratusan warga terlihat memadati halaman MTsN Samarinda Seberang tepatnya di Jalan Harun Nafsi Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim) pada Jumat.

Penulis: Sarikatunnisa | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/SARIKATUNNISA
Ratusan warga terlihat memadati Pasar Murah Dinas Perdagangan Kota Samarinda di halaman MTsN Samarinda Seberang tepatnya di Jalan Harun Nafsi Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim) pada Jumat (8/12/2022). (TRIBUNKALTIM.CO/SARIKATUNNISA) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ratusan warga terlihat memadati halaman MTsN Samarinda Seberang tepatnya di Jalan Harun Nafsi Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim) pada Jumat (8/12/2022).

Kehadiran mereka bulan tanpa alasan. Di tempat tersebut digelar Operasi Pasar Murah oleh Pemerintah Kota Samarinda melalui Dinas Perdagangan Kota Samarinda.

Beberapa toko swalayan modern terlibat pada Pasar Murah kali ini, diantaranya Ada Lotte Mart, Eramart, Indomaret, Alfamidi, Indogrosir dan Food Mart.

Selain itu, ada juga stand bazar milik Dinas Perdagangan yang menjual minyak murah dan Bulog yang menjual beras.

Baca juga: Walikota Andi Harun Sebut Tahfidz Alquran MTsN Samarinda Berkontribusi Bangun SDM

Saat ditemui, salah seorang warga Rapak Dalam Nur Hasiah mengaku meski harganya berbeda tipis dengan dipasaran, ia merasa cukup terbantu dengan pelaksanaan Pasar Murah di daerahnya.

"Ya lumayan membantulah, kaya mie murah. dia tadi ya lumayan. Kalau bisa sih ada terus," ucap Nur Hasiah saat ditemui di lokasi Pasar Murah, Jumat (9/12/2022).

Diketahui ini merupakan kegiatan Operasi Pasar Mudah ke 21 dan merupakan Pasar Murah terjadwal yang terakhir.

Meski demikian, Kepala Dinas Perdagangan, Marnabas menuturkan bahwa masih ada kemungkinan untuk Pasar Murah kembali diadakan meski tidak terjadwal.

Baca juga: Cuaca Samarinda Hari Ini, Langit Cerah Berawan Mulai Pagi sampai Malam

"Yang tidak terjadwal nanti kita sambil melihat kondisi, kalau terjadi lonjakan harga kita akan turun," tuturnya.

Ia meyakinkan bahwa Pasar Murah akan terus berlanjut. Hal karena pemerintah masih terus mengantisipasi gejolak harga atau inflasi.

"Jadi memang kegiatan ini akan terus berlanjut ketika ada indikasi terjadi inflasi," ujarnya.

Ia juga menilai selama ini mendapat dukungan yang baik dari pihak Bank Indonesia dan Wali Kota Samarinda Andi Harun atas pelaksanaan operasi pasar murah.

"Dan tentu kita terimakasih dukungan BI luar biasa Wali Kota juga luar biasa dalam kondisi kesibukannya dia mau hadir disetiap kami laksanakan operasi pasar," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved