Berita Nasional Terkini

Terjawab Penyebab Kematian Keluarga di Kalideres, Polisi: Tidak Ditemukan Adanya Peristiwa Pidana

Akhirnya terjawab penyebab kematian keluarga di Kalideres, polisi sebut tidak ditemukan adanya peristiwa pidana.

Editor: Ikbal Nurkarim
TribunJakarta
Sekeluarga ditemukan tewas di rumahnya di Kalideres, Jakarta Barat. Akhirnya terjawab penyebab kematian keluarga di Kalideres, polisi sebut tidak ditemukan adanya peristiwa pidana. 

TRIBUNKALTIM.CO - Akhirnya terjawab penyebab kematian keluarga di Kalideres, polisi sebut tidak ditemukan adanya peristiwa pidana.

Polda Metro Jaya dan tim gabungan mengungkapkan penyebab kematian satu keluarga yang tewas di Perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat, di Markas Polda Metro Jaya, Jumat (9/12/2022).

Adapun Rudyanto merupakan anggota keluarga yang meninggal pertama kali.

Dia meninggal karena gangguan saluran pencernaan.

Baca juga: Terungkap Penyebab Kematian Satu Keluarga di Kalideres, Polisi Tak Temukan Unsur Pidana

"Pertama Rudyanto, meninggal karena gangguan saluran pencernaan," ujar dokter Asri M. Pralebda, dari kedokteran forensik, dalam konferensi pers.

Kemudian, disusul oleh Margaretha Gunawan, yakni istri Rudyanto; lalu Budyanto, yakni ipar Rudyanto; serta terakhir Dian yang merupakan anak Rudyanto dan Margaretha.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi saat menjelaskan kesimpulan akhir hasil penyelidikan yang dilakukan bersama tim ahli gabungan.

"Dalam kasus Kalideres ini tidak ditemukan adanya peristiwa pidana yang menyebabkan kematian empat orang di TKP tersebut," ujar Hengki di Mapolda Metro Jaya, Jumat (9/12/2022).

Menurut Hengki, penyidik bersama tim ahli mendalami berbagai kemungkinan mengenai penyebab kematian empat orang dalam satu keluarga tersebut.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan analisis tim ahli, tidak ada tanda-tanda terjadinya tindak pidana apa pun, seperti pencurian dengan kekerasan ataupun pembunuhan.

"Tidak ditemukan motif ataupun alasan kematian terhadap empat orang, yaitu apakah itu karena bunuh diri tidak ditemukan, ataupun pembunuhan dengan alasan apa pun, apakah pencurian dengan kekerasan, kemudian tindak pidana lain itu tidak ditemukan," kata Hengki.

Baca juga: Bukan Pembunuhan? Polisi Akhirnya Simpulkan Motif dan Penyebab Satu Keluarga Tewas di Kalideres

Atas dasar itu, Polda Metro Jaya memutuskan untuk menghentikan penyelidikan kasus satu keluarga tewas di Kalideres.

Seperti diketahui, empat orang anggota keluarga ditemukan tewas di dalam rumahnya, Perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022).

Jasad satu keluarga yang telah membusuk itu ditemukan pertama kali oleh warga setempat yang terganggu dengan bau tak sedap di permukimannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved