Berita Samarinda Terkini

Sabet Juara Umum Porprov Kaltim VII, Kontingen Samarinda Siap Menuju PON Aceh-Sumut

Kontingen Samarinda berhasil menjadi juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur atau Porprov Kaltim VII di Kabupaten Berau.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Kepala Disporapar Samarinda, Muslimin didampingi Ketua KONI Samarinda Aspian Noor menghadiri acara penutupan di Stadion Olympic Mini, Teluk Bayur, pada Rabu (7/12/2022) malam. TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Kontingen Samarinda berhasil menjadi juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur atau Porprov Kaltim VII di Kabupaten Berau.

Informasi ini telah diumumkan di acara penutupan Porprov Kaltim ke-7 yang telah dilangsungkan di Stadion Olympic Mini, Teluk Bayur, pada Rabu (7/12/2022) malam.

Tim Kota Tepian telah berhasil mengumpulkan medali dengan total berjumlah 641 medali, terdiri 254 emas, 183 perak dan 204 medali perunggu.

Atas capaian tersebut, Kepala Disporapar Samarinda, Muslimin menyampaikan ucapan terima kasih kepada para atlet dan pelatih kontingen Samarinda.

Mengingat mereka telah berjuang maksimal dan juga membuktikan di ajang Porprov VII Kaltim di Berau ini, bahwa Samarinda jadi yang terbaik di Kaltim.

Baca juga: Resmi Jadi Tuan Rumah Porprov Kaltim 2026, Tahun Depan Disporapar Paser Lakukan Pembenahan Sarpas

"Itu terbukti dengan hampir 60 persen di semua cabang olahraga Samarinda berhasil menjadi juara umumnya," ungkapnya kepada TribunKaltim.co

Dengan meraih juara umum, kata Muslimin, tentu menjadi kebanggaan dan prestasi terbaik bagi Kota Samarinda dalam rangka mempersiapkan atlet di ajang yang lebih besar mendatang.

Maka itu, pihaknya akan membawa hasil yang didapat itu menuju persiapan Pra Pekan Olahraga Provinsi (PON) dan PON 2024 di Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

"Tentu hasil-hasil yang dibawa oleh atlet Samarinda ini akan kita bawa untuk persiapan Pra PON dan PON nantinya," ujarnya.

Baca juga: Omzet Pelaku UMKM Naik Saat Porprov Kaltim Berlangsung

Sehingga ini perlu dukungan dari semua kalangan masyarakat Samarinda agar kontingen Kaltim di Samarinda bisa menjadi atlet terbaik. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved