Badminton

Update Ranking BWF, FajRi Resmi WR 1, Ahsan/Hendra Geser Malaysia, Minions Terlempar dari 10 Besar

Update ranking BWF terbaru per Selasa (27/12/2022). FajRi resmi World Ranking 1 (WR 1). Ahsan/Hendra geser Malaysia. Minions terlempar dari 10 besar.

Instagram badminton.ina
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Update ranking BWF terbaru per Selasa (27/12/2022). FajRi resmi World Ranking 1 (WR 1). Ahsan/Hendra geser Malaysia. Minions terlempar dari 10 besar. 

TRIBUNKALTIM.CO - Berikut ini update ranking BWF terbaru per hari ini Selasa (27/12/2022) yang merupakan pekan ke-52 di tahun 2022

Update ranking BWF terbaru hari ini merupakan penutupan tahun 2022, di mana Fajar/Rian yang dijuluki FajRi resmi menjadi World Ranking 1 (WR 1).

Sementara itu, Marcus/Kevin yang dijuluki Minions yang sebelumnya sempat menduduki WR 1 selama 214 minggu akhirnya terlempar dari 10 besar.

Pekan lalu, Marcus/Kevin masih berada di ranking 8 BWF kini resmi berstatus non unggulan dan berada di ranking 23 BWF.

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto alias FajRi yang resmi jadi ranking 1 dunia jadi trending topic Twitter hari ini, Selasa (27/12/2022). 

Dari update ranking BWF terbaru, Fajar/Rian naik satu tingkat dari pekan sebelumnya untuk menggeser ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan torehan 88.655 poin.

Sepanjang tahun 2022 sendiri, Fajar/Rian berhasil menjejakkan kaki ke babak final suatu turnamen sebanyak delapan kali dengan empat di antaranya berbuah juara.

Dikutip TribunKaltim.co dari bolasport.com, peningkatan peringkat juga dialami oleh ganda putra Indonesia lainnya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pasangan berjuluk The Daddies tersebut naik satu tingkat dari pekan sebelumnya dengan menduduki peringkat ketiga dunia.

Ganda putra Ahsan/Hendra menggusur ganda putra Malaysia yang juga menjadi juara dunia tahun ini, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Meski tidak pernah menjuarai sebuah turnamen pada tahun ini, penampilan Ahsan/Hendra cukup gemilang di mana mereka beberapa kali menjejakkan kaki di babak final.

Lima babak final di turnamen besar seperti All England Open, Kejuaraan Dunia 2022 hingga BWF World Tour Finals menjadi bukti Ahsan/Hendra masih bertaji.

Baca juga: Ranking Terbaru setelah BWF World Tour Finals 2022, Apri/Fadia dan Daddies Naik, FajRi Pepet Minions

Berbeda dari Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra, penurunan peringkat cukup signifikan dialami oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pasangan berjuluk Minions tersebut harus turun hingga 15 tingkat dari pekan sebelumnya dengan kini menduduki peringkat ke-23 dunia.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved