Berita Kaltara Terkini

Warga Diimbau Tenang Usai Penemuan Dus dan Koper Depan Polres Tarakan

Tim Gegana Satbrimob Polda Kaltara melakukan pemeriksaan terhadap penemuan sepeda motor dan benda mencurigakan di depan Polres Tarakan

Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Tampak personel memasang police line terhadap motor dengan dua barang misterius dan mencurigakan dan diduga berbahaya tersebut, Selasa (17/1/2023).TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO- Tim Gegana Satbrimob Polda Kaltara melakukan pemeriksaan terhadap penemuan sepeda motor dan benda mencurigakan di depan Polres Tarakan

Memasuki pukul 11.58 WITA, Tim Gegana dari Satbrimob Polda Kaltara tiba di Polres Tarakan, Selasa (17/1/2023).

Pantauan TribunKaltara.com, hingga pukul 12.30 WITA, persiapan Tim Gegana Satbrimob Polda Kaltara mulai dilakukan dengan menyiapkan alat pendeteksi dan penjinak bom.

Area tepat lokasi sepeda motor jenis Supra bernopol KT 4119 FY sudah disterilisasi.

Masyarakat dilarang memasuki lokasi.

Baca juga: Warga Heboh, Dus dan Koper tak Bertuan Disimpan di Depan Polres Tarakan

Baca juga: Kambing Asal Gorontalo Dilarang Masuk Tarakan, Peternak Datangkan dari Berau

Sejumlah wartawan bertahan di dalam Polres Tarakan untuk mengupdate situasi terkini.

Hingga pukul 12.54 WITA, personel sudah melakukan persiapan pemasangan kelengkapan safety untuk penanganan benda mencurigakan.

Perwakilan Polres Tarakan melalui Kasi Humas Ipda Anita Susanti Kalam belum bisa memberikan informasi terkait adanya sepeda motor dan koper warna coklat yang mencurigakan tersebut.

Dia memastikan pihak Polres Tarakan bersama Satbrimob Polda Kaltara akan memberikan konfirmasi setelah pemeriksaan tim Gegana selesai.

Anita Susanti meminta semua untuk bersabar dan tenang, dan mengimbau masyarakat untuk sementara tidak berada di dekat lokasi yang disterilkan.

Sebelumnya diberitakan, sepeda motor bernopol KT 4119 FY ditinggalkan pemiliknya di depan Polres Tarakan, sekitar pukul 11.30 WITA, Selasa (17/1/2023).

Keberadaan sepeda motor tersebut dianggap mencurigakan karena pemiliknya juga meninggalkan satu dus dan koper warna cokelat yang misterius, tidak diketahui isinya.

TribunKaltara.com masih berupaya melakukan konfirmasi ke Polres Tarakan, namun saat ini masih dalam proses persiapan penanganan situasi.

Keberadaan sepeda motor beserta dua benda mencurigakan tersebut, masih dipasang police line atau garis polisi.

Arus lalu lintas dialihkan sementara oleh Satlantas Polres Tarakan dan wilayah Yos Sudarso dari arah simpang empat GTM sampai ke arah Karang Balim disterilkan.

Baca juga: Polres Tarakan Musnahkan 68,88 Gram Sabu dan 126 Butir Ekstasi

Pantauan TribunKaltara.com, sampai pukul 12.26 WITA, arus lalu lintas dari arah Mulawarman mau ke Yos Sudarso dialihkan menuju jalan di Kelurahan Karang Balik. Begitu juga dari arah wilayah Beringin.

Awak media juga bersama aparat tampak berjaga sekitar 30 meter dari lokasi dan dipastikan kondisi area depan Polres Tarakan steril. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltara.com dengan judul Periksa Benda Mencurigakan, Tim Gegana Brimob Polda Kaltara Tiba di Polres Tarakan, Area Disterilkan, https://kaltara.tribunnews.com/2023/01/17/periksa-benda-mencurigakan-tim-gegana-brimob-polda-kaltara-tiba-di-polres-tarakan-area-disterilkan.

Sumber: Tribun kaltara
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved