Liga 1

Borneo Fc vs Barito Putera: Tendangan Bebas Matheus Pato Mengenai Mistar Gawang, Skor Berakhir 0-0

Borneo FC Samarinda vs Barito Putera berakhir imbang 0-0 di Stadion Segiri Samarinda, pada Sabtu (21/1/2023) malam.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO
DERBI PAPADAAN-Striker Borneo FC Samarinda, Matheus Pato (kanan) diadang bek Barito Putera pada pertandingan derbi papadaan Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Sabtu (21/1/2023). (TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Borneo FC Samarinda vs Barito Putera berakhir imbang 0-0 di Stadion Segiri Samarinda, pada Sabtu (21/1/2023) malam.

Pertandingan yang bertajuk Derby Papadaan itu, salaing beradu serangan, bahkan ada beberapa peluang emas yang tercipta bagi Skuad Pesut Etam, julukan Borneo FC.

Pada babak pertama serangan saling bergantian, namun memasuki babak kedua tim tuan rumah yakni Borneo FC lebih mendominasi serangan meskipun belum ada gol.

Berikut peluang-peluang yang berhasil tercipta pada babak kedua yang telah dihimpun oleh TribunKaltim.co.

Memasuki awal babak kedua Borneo FC dapatkan pelaung lewat tendangan bebas, tetapi sepakan dari Matheus Pato masih melambung dari gawang dijaga Joko Ribowo.

Lagi menit ke-58 Matheus Pato kembali mendapatkan peluang, tendangan keras yang dilakukannya di area kotak penalti masih melebar Barito Putera.

Abrizal masuk ganti taufany, Leo Guntara keluar digantikan Abdul Rachmab, menit 62.

Baca juga: Hasil Borneo FC vs Barito Putera: Pesut Etam Sia-siakan Kesempatan ke Papan Atas Klasemen Liga 1

Menit ke-68 Stefano Lilipaly mendapat peluang emas, ia sudah berhasil berhadapan dengan penjaga gawang Barito Putera, namun Fano gagal lakukan eksekusi.

Menit 77, giliran Barito Putera yang berhasil mendapat peluang berbahaya lewat sepakan Patrick Alfredo Womsiwor, tetapi bisa diamankam Angga Saputro.

Menit 80 Sihran masuk gantikan Stefano Lilipaly, dan Rifad Marasabessy masuk gantikan Andy Harjito.

Menit ke-85 Pesut Etam kembali dapatkan peluang lewat kaki Matheus Pato, setelah menerima umpan dari Abrizal Umanailo, tetapi sepakan juga masih berbuah gol.

Baca juga: Laga Borneo FC vs Barito Putera di Stadion Segiri Samarinda Berakhir Imbang 0-0 di Babak Pertama

Tambahan waktu 5 menit, Borneo FC dapatkan tendangan bebas di muara kotak penati pada penghujung babak kedua. Tetapi sepakan keras kaki kanan Matheus Pato masih kenai tiang gawang.

Hingga wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya laga, tidak ada tambahan gol yang berhasil tercipta sehingga skor akhirnya pun kacamata atau 0-0. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved