Liga Italia

Juventus Terjungkal Kena Pengurangan 15 Poin, Inter Milan Full Senyum Masuk 3 Besar Klasemen Serie A

Nasib Juventus harus terjungkal karena kena pengurangan 15 poin, Inter Milan full senyum masuk 3 besar klasemen Liga Italia 2022/23.

Editor: Ikbal Nurkarim
instagram/@juventus
Potret skuad Juventus. Nasib Juventus harus terjungkal karena kena pengurangan 15 poin, Inter Milan full senyum masuk 3 besar klasemen Liga Italia 2022/23. 

TRIBUNKALTIM.CO - Nasib Juventus harus terjungkal karena kena pengurangan 15 poin, Inter Milan full senyum masuk 3 besar klasemen Liga Italia 2022/23.

Ya, nasib apes harus dialami Juventus, tim yang dijuluki Si Nyonya Tua kini mendapatkan sanksi hukuman pengurangan 15 poin.

Dengan sanksi tersebut Juventus kini terjungkal ke posisi 10 klasemen Liga Italia Sabtu (21/1/2023).

Turunnya Juventus ke peringkat 10, jadi berkah tersendiri untuk Inter Milan yang merangkak naik masuk dalam 3 besar di bawa Napoli di puncak dan AC Milan posisi dua.

Baca juga: Lazio vs AC Milan di Liga Italia: Maurizio Sarri Dilanda Kekhawatiran, Takut Rossoneri Bangkit

Sebelumnya Inter Milan dan Juventus memiliki poin sama hingga pekan ke-18 yakni 37 poin.

Namun Juventus menduduki peringkat 3 karena unggul statistik dari Inter Milan.

Namun dengan pengurangan 15 poin tersebut maka Si Nyonya Tua harus terima kenyataan terjungkal di klasemen Liga Italia.

Sanksi pengurangan poin ini didapat Juventus menyusul pelanggaran mengenai laporan keuangan dalam investasi yang dilakukan FIGC.

Penuntut FIGC Serie A telah memutuskan untuk memberikan pengurangan poin kepada Bianconeri setelah mereka dinyatakan bersalah atas pelanggaran capital gain.

Menurut Sportbible, investigasi dilakukan terkait pembayaran yang dilakukan kepada pemain selama 2020 dan 2021, ketika manajeman lama Juventus setuju untuk melakukan pemotongan gaji selama musim yang terkena dampak Covid.

Selama periode tersebut, Juventus diduga menggelembungkan nilai jual pemain dalam beberapa transfer demi meningkatkan nilai modal dalam anggaran.

Baca juga: Prediksi Skor Lazio vs AC Milan di Liga Italia, Lengkap Head to Head dan Susunan Pemain

Permintaan Penuntut FIGC untuk membuka kembali penyelidikan olahraga terhadap klub diterima oleh Pengadilan Banding Federal negara itu.

Sebelumnya, beberapa klub juga sempat diperiksa, diantaranya Sampdoria, Empoli, Genoa, Parma, Pisa, Pescara, Pro Vercelli, dan Novara.

Namun, hanya Juventus yang kasusnya diminta untuk dibuka kembali oleh Jaksa penuntut FIGC, Guiseppe Chiné.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved