Mata Lokal Memilih

PDIP Kukar Lantik 12 Badan dan Sayap Partai Jelang Pemilu 2024

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur melantik kepengurusan 12 badan dan sayap partai

Penulis: Miftah Aulia Anggraini | Editor: Budi Susilo
TribunKaltim.co/Miftah Aulia
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur melantik kepengurusan 12 badan dan sayap partai. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur melantik kepengurusan 12 badan dan sayap partai.

Dari jumlah tersebut, ada 350 kader yang berpartisipasi dan dilantik langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kukar, Edi Damansyah di Halaman Sekretariat DPC PDIP Kukar.

"Dengan dilantiknya 12 badan dan sayap partai ini semakin memperkuat struktur partai. Sesuai yang diatur dalam AD/ART partai," ujar Edi Damansyah, Rabu (25/1/2023).

Adapun badan dan sayap partai yang dilantik yakni Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat).

Baca juga: Ketua PDIP Kukar Tegaskan tak Ingin Ubah Komposisi Koalisi, Tetap Usung Edi Damansyah-Rendi Solihin

Kemudian, Badan Pemenangan Pemilu (BP-Pemilu), Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR).

Lalu, Badan Penanggulangan Bencana (Baguna), Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK), dan Badan Kebudayaan Nasional (BKN).

Selanjutnya, Banteng Muda Indonesia (BMI), Taruna Merah Putih (TMP), Baitul Muslimin Indonesia (BMI), Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GNTI) dan Repdem.

Edi menjelaskan, badan dan sayap partai akan memiliki tugas untuk memperkuat dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

Selain itu, mereka juga akan meningkatkan sinergitas dan silaturahmi dengan rakyat, menjelang perhelatan pesta demokrasi pemilu serentak 2024 mendatang.

Baca juga: NEWS VIDEO Ketua PDIP Kukar Tegaskan Dukungan Pilkada

“Kami buat struktur partai semakin solid, agar partai ini bisa bersosialisasi dengan komponen masyarakat terutama. Setidaknya bertegur sapa," kata Edi Damansyah.

Terlebih, PDI Perjuangan berpegang teguh dengan semangat “wong cilik”. Hal ini yang membuat partainya terus berupaya memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil.

“Semoga struktur partai ini mampu melengkapi data dan menampung aspirasi, itu yang awal kita kerjakan,” harapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved