Kanal

Terjebak 82 Jam, Korban Gempa Ini Bertahan Setelah Minum Urine Sendiri

Rishi Khanal terjebak hampir 82 jam. Dia bisa bertahan hidup selama itu dengan terpaksa meminum urinnya sendiri.

TRIBUNKALTIM.CO - Jumlah korban terus bertambah, menyusul terjadinya gempa bumi hebat yang mengguncang Nepal pada Sabtu (25/4/2015). Terakhir dilaporkan, jumlah yang meninggal mencapai 5.000 lebih orang.

Evakuasi masih terus berlanjut hingga hari ini. Rabu ini, petugas berhasil menyelamatkan Rishi Khanal (27) yang terjebak di reruntuhan bangunan gempa.

Rishi Khanal terjebak hampir 82 jam. Dia bisa bertahan hidup selama itu dengan terpaksa meminum urinenya sendiri.

Ketika gempa skala 7,8 Richter ini terjadi ia baru selesai makan siang di sebuah hotel di Kathmandu dan naik ke lantai dua.

Guncangan gempa yang kuat menyebabkan bangunan hotel itu runtuh dan ia terjebak. Kakinya hancur karena tertimpa bangunan yang runtuh.

"Saya mendapat harapan, tapi kemarin saya sempat menyerah,"ungkap Rhisi menceritakan kisahnya di rumah sakit seperti yang diberitakan Daily Mail.

Ia menceritakan saat terjebak selama 82 jam itu ia tidur diantara mayat-mayat korban lain yang sudah mulai mengeluarkan bau busuk.

"Semua kuku saya menjadi putih dan bibir pecah-pecah. Saya mengira tidak ada yang datang menolong dan saya akan mati,"ujarnya.

Meski begitu ia terus memukul-mukul reruntuhan yang ada di sekelilingnya hingga akhirnya tim penyelamat Perancis mengetahui keberadaannya. Proses evakuasi berlangsung selama berjam-jam.

"Saya terus memukul-mukul reruntuhan hingga akhitnya seseorang merespon dan datang membantu. Selama terjebak saya tidak makan ataupun memiliki sesuatu untuk diminum. Jadi aku minum urine sendiri,"ceritanya. (*)

Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Pekanbaru

Berita Populer