Kanal

Ibu Kota Indonesia di Kaltim, Viral Apartemen Borneo Bay City, Begini Tanggapan Kementerian ATR

Apartemen Borneo Bay City merupakan pilihan tepat bagi customer untuk tinggal di pusat Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

TRIBUNKATIM.CO, BALIKPAPAN - Telah resmi Ibu Kota Indonesia di Kaltim, atau Kalimantan Timur.

Penentuan ibu kota baru sudah keluar, disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Kontan, pengumuman Ibu Kota Indonesia di Kaltim tersebut pun mendapat respon terutama dari kalangan investor apartemen di daerah dekat ibu kota baru, yakni Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. 

Sebuah iklan properti di kawasan Balikpapan, Kalimantan Timur dengan keterangan "Investasi terbaik di Ibu Kota Negara" muncul di Harian Kompas edisi Selasa (27/8/2019).

Waktu kemunculan iklan ini tepat sehari setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan lokasi ibu kota baru di Kalimantan Timur pada Senin (26/8/2019) siang di Istana Negara, Jakarta.

Tak mengherankan, kemudian muncul spekulasi pemerintah telah membocorkan pilihan lokasi ibu kota baru ke pihak swasta, sebelum mengumukannya secara resmi ke masyarakat.

Terlebih jika menyimak penjelasan Presiden Joko Widodo mengenai sumber pembiayaan pemindahan ibu kota baru yang sebagian bukan berasal dari Negara.

Melainkan melibatkan investasi pihak swasta.

Namun, menanggapi hal ini Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) sebagai pihak yang banyak terlibat dalam proses pemindahan ibu kota negara ini.

Menolak anggapan yang menyebut Pemerintah telah membocorkan informasi kepada pihak swasta.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com

Kronologi Mobil Kapolsek Tabrak Rumah Warga di Bangunrejo Rembang, Balita 3 Tahun dan Neneknya Tewas

Berita Populer