Kanal

Menkopolhukam Mahfud MD Hadiri Bawaslu Award, Tribun Kaltim Sabet Juara Satu Karya Jurnalistik

Usai Pemilu serentak 2019 rampung dan sekaligus menjadi catatan sejarah bagi demokrasi Indonesia, Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) memberikan penghargaan kepada pihak yang telah bahu membahu menyelenggarakan Pemilu secara adil dan jujur. - Tribunnews.com

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Usai Pemilu serentak 2019 rampung dan sekaligus menjadi catatan sejarah bagi demokrasi Indonesia, Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia ( Bawaslu RI ) memberikan penghargaan kepada pihak yang telah bahu membahu menyelenggarakan Pemilu secara adil dan jujur.

"Sinergitas ini yang kemudian menghasilkan keberhasilan pengawasan Pemilu tahun 2019," ucap Abhan di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Jumat (25/10/2019) malam.

Kegiatan itu disaksikan langsung juga oleh Menkopolhukam Mahfud MD, di kabinet Jokowi periode dua. 

Nah, Bawaslu RI kembali menghelat "Bawaslu Award" ke-5 nya setelah digelar pertama kali pada 2014 silam.

Ini Bawaslu Award merupakan ajang untuk mengapresiasi baik dari jajaran internal pengawas pemilu, hingga ekternal semisal kementerian/lembaga terkait, serta media penghasil karya jurnalistik.

Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang turut menyukseskan Pemilu Serentak 2019.

Abhan menjelaskan, penilaian objektif dan mendalam dari tim independen memastikan setiap penerima anugrah adalah pengawas terbaik.

"Setelah melakukan serangkaian penilaian tim panel akan merekomendasikan ke Bawaslu RI dan dipilih menjadi nomonasi, kemudian dipilih menjadi pemenang," tutur Abhan.

Perihal pemenang lomba Kategori Karya Tulis jurnalistik Pengawasan Pemilu 2019, Harian Tribun Kaltim dengan penulis bernama Sumarsono berhasil mendapatkan juara pertama.

Dalam karyanya, Sumarsono mengangkat judul "Bawaslu Siapkan Pengamanan Berlapis" dan mendapatkan penilaian tertinggi.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribunnews

Unggahan Mutia Ayu Istri Glenn Fredly Banjir Ucapan Duka, Gewa Bangga Jadi Anak Perempuan Ayah

Berita Populer