Kanal

Pemuda Balikpapan Ini Dibekuk Polisi, Ditangkap di Rumahnya dan Ditemukan 1,8 Gram Sabu

ILUSTRASI Barang bukti narkoba jenis sabu. - Dok Tribunkaltim.co

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Jajaran Sat Resnarkoba Polres Balikpapan berhasil mengamankan pemuda berinisial MA (26) yang kedapatan mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Balikpapan Kota, Kalimantan Timur.

Pengungkapan kasus tersebut terjadi pada Rabu, (23/10/2019) lalu saat jajaran Resnarkoba Polres Balikpapan menerima laporan masyarakat terkait adanya peredaran narkoba di kota minyak ini.

"Kami dapat informasi dari warga dan langsung kami tindak lanjuti," ujar Kasat Resnarkoba Polres Balikpapan, AKP Bambang Hardianto. Sabtu, (26/10/2019).

Dikatakan Bambang, MA ditangkap di rumahnya yang berada di Jalan Gajah Mada, RT 11, Kelurahan Kelandasan Ilir, Balikpapapan Kota.

Saat petugas melakukan penggeledahan di rumah tersangka, polisi berpakaian preman menemukan narkoba di rumah MA yakni satu paket narkoba jenis sabu yang dikemas plastik bening seberat 1,8 gram.

"Paketan narkoba itu disimpan di atas lemari pakiannya,” kata Bambang.

Ia menambahkan, berdasarkan pengakuan MA, tersangka mendapatkan sabu tersebut dari seseorang berinisial DA yang saat ini telah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

"DA kita masukan DPO, tersangka MA kita sudah amankan di Mapolres Balikpapan," ungkapnya.

Akibat perbuatannya, MA harus merasakan dinginnya jeruji tahanan Mapolres Balikpapan dan dikenakan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) UURI Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika.

“Ancaman hukuman sekitar empat tahun penjara,” pungkasnya.

Halaman
1234
Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim

Beda Penampilan hingga Ekspresi Raja dan Ratu Kerajaan Agung Sejagat, Pakai Baju Keraton dan Tahanan

Berita Populer