Kanal

Tatap Pilkada Kaltara, Irianto Lambrie Orang Pertama yang Mengembalikan Formulir di PKS

Irianto Lambrie mengembalikan formulir kepada DPW PKS, Rabu (6/11/2019) malam. - Tribunkaltim.co/Junisah

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Tatap Pilkada Kaltara, Kalimantan Utara, Irianto Lambrie Orang Pertama yang Mengembalikan formulir di PKS

Bakal calon ( bacalon ) Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie merupakan orang yang pertamakali yang mengambil dan mengembalikan formulir penjaringan di Partai Keadilan Sejahtera (PKS), untuk maju menjadi calon Gubenur Kalimantan Utara atau Kaltara.

Kali ini Irianto Lambrie yang merupakan Gubernur Petahana ini, mengembalikan formulir penjaringan.

Nah, Irianto Lambrie menyerahkan langsung kepada tim penjaringan DPW Partai Keadilan Sejahterah atau PKS Kaltara.

Formulir pengembalian penjaringan ini diterima langsung oleh Ketua DPW PKS Kalimantan Utara, M. Nasir, Rabu (6/11/2019) malam di posko penjaringan DPW PKS Kaltara di Kota Tarakan, Kalimantan Utara. 

Kali ini Irianto Lambrie mengatakan, ia mengembalikan formulir, kepada PKS, hanya karena untuk menaati mekanisme yang berlaku di PKS.

“Saya orang pertamakali yang mengembalikan formulir, karena ini soal disiplin dan konsukwen. Kalau saya kan orang birokrasi, jadi kalau ketentuannya ditetapkan, kita tentu berusaha secara maksimum, karena kita orang birokrasi,” ucapnya.

Dan Irianto Lambrie mengungkapkan, ia menyerahkan sepenuhnya kepada PKS, siapa figur calon yang akan diusung. Pasalnya PKS pasti ada penilaian tersendiri.

"Saya meyakini PKS memiliki mekanisme tersendiri yang dilakukan untuk menyeleksi balon yang mendaftar di PKS untuk diusung menjadi calon.

Bahkan Irianto memuji kesolidan PKS dalam mendukung figur yang diusungnya. Hal ini telah ditunjukkan PKS saat mendukung dirinya maju menjadi calon Gubernur Kaltara tahun 2015 lalu.

Halaman
1234
Penulis: Junisah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim

VIRAL Video Gerombolan ABG Perempuan Joget di Atas Kuburan, Panen Protes dari Warganet

Berita Populer