Kanal

Targetkan Dua Besar Dalam SEA Games 2019, Presiden Jokowi Siapkan Bonus Bagi Atlet, Ini Besarannya?

Presiden Jokowi melepas Kontingen Indonesia yang akan mengikuti SEA Games ke-30 Filipina Tahun 2019, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/11/2019) sore.

Targetkan Dua Besar Dalam SEA Games 2019, Presiden Jokowi Siapkan Bonus Bagi Atlet, Ini Besarannya?

TRIBUNKALTIM.CO - Para atlet kontingen Indonesia yang berlaga dalam SEA Games 2019 mesti berjuang keras untuk merebut posisi dua besar.

Presiden Jokowi telah menyiapkan bonus bagi para atlet yang berkontribusi untuk Indonesia dalam meraih posisi dua besar.

Pemberian bonus ini diharapkan menjadi motivasi bagi para atlet untuk memperbaiki prestasi sebelumnya di SEA Games sebelumnya di mana Indonesia berada di peringkat kelima.

Presiden Jokowi menargetkan Indonesia masuk posisi dua besar dalam perhelatan SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Jokowi menjanjikan bagi para atlet yang meraih medali pada ajang multicabang olahraga dua tahunan tersebut pemerintah akan menyiapkan bonus. 

Hal itu disampaikan Jokowi dalam acara pelepasan kontingen Indonesia yang akan berlaga di pesta olahraga SEA Games XXX di Filipina tahun 2019 digelar di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/11/2019).

"Kalau masuk dua besar tentu ada bonusnya. (Besarnya?) Nanti kita hitung. Yang jelas pemerintah akan memberikan bonus-bonus khusus untuk peraih medali," jelasnya, dilansir dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (27/11/2019).

Selain bonus jika tembus dua besar, bonus juga akan diberikan kepada para atlet yang berhasil meraih medali.

Jokowi mengharapkan kontingen Indonesia lebih baik dari prestasi sebelumnya di Asian Games 2018 lalu, di mana Indonesia berhasil bertengger di posisi 4 klasemen akhir perolehan medali.

Padahal, Indonesia berada di peringkat belasan pada beberapa Asian Games sebelumnya.

Halaman
12
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribunnews

Detik-detik Evakuasi Pria yang Terjepit Batu Selama 10 Jam, Genset Mati, Sempat Makan dan Diinfus

Berita Populer