Kanal

Barista Diundang KPU Tarakan Mensosialisasikan Pilgub Kaltara, Begini Keseruannya

Barista Diundang KPU Tarakan Mensosialisasikan Pilgub Kaltara, Begini Keseruannya - Tribunkaltim.co/Junisah

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Barista Diundang KPU Tarakan Mensosialisasikan Pilgub Kaltara, Begini Keseruannya

Saat ini kedai-kedai kopi sering kali dijadikan sebagai ajang tempat berkumpulnya atau nongkrong masyarakat terutama generasi milineal.

Di kedai kopi inilah generasi milinenial menyeduh dan menikmati kopi yang diminumnya sambil menceritakan apa saja kondisi yang terjadi di daerahnya, termasuk membicarakan ajang Pilkada di tahun 2020.

Di tahun 2020 ini misalnya, Kota Tarakan hanya mengadakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kaltara yang sebentar lagi dilaksanakan serentak di seluruh di Indonesia, termasuk di Kota Tarakan Provinsi Kaltara.

Nah melihat peluang inilah, akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan mengundang sebanyak 20 barista (peracik kopi) Kota Tarakan, Sabtu (30/11/2019) di Rumah Pintar Pemilu di Kantor KPU Kota Tarakan.

Bahkan di Rumah Pintar Pemilu di Kantor KPU Kota Tarakan, ada beberapa barista yang membuat kopi. Tentunya kopi buatan beberapa barista dinikamti para komisioner, staf KPU Kota Tarakan, termasuk wartawan yang hadir di ruangan tersebut.

Herry Fitrian, Komisoner KPU Kota Tarakan mengungkapkan, ia berharap dengan mengundang barista ke Kantor KPU Kota Tarakan, para barista dapar mensosialisasikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara kepada pelanggannya yang datang.

"Paling tidak saat barista membuat kopi di kedai kopinya, dapat berbicara dengan pelanggannya untuk sekedar mengingatkan bahwa pada 23 September 2020 ada Pemilih Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara," ucapnya.

Menurut Herry, dengan mengingatkan kepada pelangganya bahwa 23 September 2020 ada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara ini, berarti barista ikut andil dan berpartisipasi dalam mensosialisasikan kegiatan ini.

"Kami berharap dengan barista berpartisipasi mensosialisasikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, dapat meningkatkan partisipasi para pemilih untuk dapat ikut mencoblos pada hari H pelaksanannya. Setidaknya partisipasi pemilih dapat meningkat," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Junisah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim

Video Detik-detik Oknum PNS Tabrak Satpam Solo Paragon Mall Gara-gara Tepergok Mesum di Parkiran

Berita Populer