Kanal

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Beber Nilai Investasi Jalan Tol Balikpapan-Sepaku Hitungan Per Km

TOL BALIKPAPAN SEPAKU - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono beber investasi jalan tol Balikpapan Sepaku di Kalimantan Timur, hitungannya mencapai angka Rp 150 miliar per kilometer. Foto Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sedang berada di jalan tol Balikpapan - Samarinda, Kalimantan Timur pada Kamis (5/12/2019) pagi. - TribunKaltim.Co/Siti Zubaidah

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono beber investasi jalan tol Balikpapan Sepaku di Kalimantan Timur, hitungannya mencapai angka Rp 150 miliar per kilometer.

Sejak Kalimantan Timur ditetapkan sebagai calon Ibu Kota Negara Indonesia yang baru gantikan Kota Jakarta, rencana pembangunan pun digencarkan. 

Satu di antaranya infrastruktur pelengkap yang ditargetkan segera dirampungkan. Satu hal yang jadi rencana ke depan, adanya tambahan bangun jalan tol yang bisa hubungkan Balikpapan - Sepaku, di Penajam Paser Utara. 

Belum lama ini Presiden Joko Widodo atau Jokowi, telah tetapkan calon lokasi Ibu Kota Negara Indonesia berada di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kukar ).

Saat ini yang sudah sebagian terbangun, sementara baru jalan tol Balikpapan - Samarinda, yang rencana 2020 sudah bisa dipakai secara maksimal.  

Keberadaan jalan tol di Kalimantan Timur, Balikpapan - Samarinda ditarget beroperasi Maret 2020, bangun juga Balikpapan - Sepaku 60 Kilometer

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR Basuki Hadimuljono memberikan sinyal bahwa jalan tol Balikpapan - Samarinda akan beroperasi pada Maret 2020 mendatang, Rabu (4/12/2019).

Saat itu, Manteri PUPR Basuki Hadimuljono hadir dalam kunjungan kerja Komisi V DPR RI bersama Gubernur Kaltim Isran Noor

Dan beberapa pejabat lainnya di Hotel Grand Tjokro Balikpapan.

Dan Menteri Basuki Hadimuljono menyebutkan, untuk jalan tol Balikpapan - Samarinda seksi dua

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim

Video BCL Menangis di Pusara Ashraf Sinclair, Sang Ayah: Bunga, Terima Kasih Mencintai Anak Saya

Berita Populer