Kanal

Pasangan Independen yang akanIkut Pilkada Bontang, Para Mantan Anggota DPRD, Dody Rondonuwu & Suroyo

Simulasi pendaftaran calon persorangan/independen yang digelar KPU Bontang, Selasa (17/12/2019).

 
TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Bontang menggelar acara sosialisasi pencalonan perseorangan Pilkada Bontang 2020, Selasa (17/12/2019) digelar di Gedung Graha Pemuda Disporapar Kota Bontang.

Kepada Tribunkaltim.co, komisioner KPU Bontang, Musdalifah Machfud mengatakan sudah ada pasangan jalur independen yang memberikan informasi ke KPU bakal mendaftar.

Mereka adalah pasangan Dody Rondonuwu dan Suroyo (Doro Royo).

Seperti diketahui Dody Rondonuwu dan Suroyo keduanya adalah mantan anggota DPRD Bontang.

Bahkan Suroyo pernah juga ikut bertarung dalam Pilkada 2005.

Saat itu Suroyo menjadi calon Wakil Walikota berpasangan dengan Zulkifli Arman. 

Terbukti perwakilan Tim Doro Royo, Bowo datang berpartisipasi pada acara simulasi pendaftaran calon perseorangan / independen yang digelar KPU.

Masih Ifa sapaan akrabnya, berdasarkan tahapan Pilkada jalur independen, penyerahan syarat dukungan ke KPU pada 19 Februari sampai 23 Februari 2020.

Syarat dukungan calon independen di kota Bontang yakni 12 ribu KTP dukungan.
 
Menurutnya, simulasi ini bertujuan agar pasangan calon perseorangan tahu bagaimana proses penyerahan dukungan seperti apa.

“Calon Perseorangan akan menujuk LO, yang selanjutnya surat mandat akan diserahkan ke KPU dan akan kita akan lakukan bimtek terkait aplikasi silang. Yang jelas, secepatnya kami tunggu, sebelum penyerahan syarat dukungan 19 Februari nanti,” jelasnya. 

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim

Berita Populer