Kanal

Manuntung Festival Art dan Bagenjoh 2, Jadi Agenda Tahunan di Balikpapan, Persiapan Sambut IKN

ART FESTIVAL - Suasana pembukaan Balikpapan Manuntung Art Festival 2019 dan Begenjoh #2 di Balikpapan Sport and Convention Center (DOME), Jumat (27/12/2019). BMAF 2019 dan Begenjoh #2 menampilkan beberapa kesenian khas dari beberapa daerah di Kaltim - Tribunkaltim.co/Fachmi Rachman

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN -Manuntung Festival Art dan Bagenjoh 2, jadi agenda tahunan di Balikpapan, persiapan  Sambut IKN

Balikpapan Manuntung Festival Art dan Bagenjoh 2 Kalimantan Timur tahun 2019 adalah event berskala nasional merupakan kegiatan perdana yang dibuat Dewan Kesenian Balikpapan (DKB).

Ketua DKB, Karmin Laonggeng, Jumat (27/12/2019) mengatakan, even ini diadakan pertama kalinya, juga merupakan jalan awal untuk mendatangkan seluruh kesenian nusantara di tahun-tahun berikutnya.

"Acara terselenggara karena keterlibatan dan kemauan yang tinggi dari Pemkot Balikpapan, swasta, masyarakat, sehingga acara bisa dilaksanakan pada hari ini.

Acara ini merupakan pertunjukan kesenian yg bernuansa nusantara dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pelestarian budaya itu sendiri," jelas Karmin.

Balikpapan Manuntung Art Festival dan Bagenjoh 2 merupakan sebuah even yang menjadi wadah bagi para pelaku, pekerja, pencinta dan pemerhati seni serta budaya agar bisa menunjukkan kreativitas,

inovasi serta karya ke khalayak luas. Sekaligus menjadi ajang silaturahmi para seniman penjuru negeri.

"Meskipun kita berbeda, kita tetap satu. Bisa dilihat pada kesempatan ini kita datang ditempat ini dari berbagai suku, agama, dan budaya, tapi kita satu Indonesia," katanya.

"Selain acara ini, bertujuan untuk memberikan kesempatan pada generasi muda untuk mengaktualisasi diri pada karya seni," sambungnya.

Karmin juga menyinggung soal pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Halaman
1234
Penulis: Heriani AM
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim

Oknum Polisi Diduga Cabuli Ibu Mertuanya, Pelaku Baru 6 Bulan Menikah dengan Anak Korban

Berita Populer