Kanal

Wakil Walikota Samarinda Barkati Akui Banjir Kali Ini Lebih Besar, Sebut Akibat Curah Hujan Tinggi

TINJAU BANJIR --Wakil Wali Kota Muhammad Barkati meninjau lokasi banjir di Kecamatan Palaran, Selasa (14/1/2020) - DOK ISTIMEWA

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA -- Banjir parah di Kota Samarinda pada Selasa (14/1/2020) turut mendapat catatan dari Wakil Walikota Samarinda, Muhammad Barkati.

Wawali Barkati meninjau lokasi banjir di beberapa titik. Rombongan Wawali mulai meninjau titik banjir mulai dari Kecamatan Samarinda Utara hingga ke Samarinda Seberang.

Kepada wartawan Barkati menuturkan kunjungan ini untuk memonitor lokasi serta memastikan kesigapan petugas untuk evakuasi korban banjir.

"Sudah lakukan tinjauan dan melakukan monitor terus," ungkapnya.

Dari hasil penelusuran, Barkati mengaku banjir kali ini cukup besar. Sebab, ada titik banjir baru yang muncul, seperti di Kecamatan Samarinda Seberang.

Menurutnya, penyebab banjir kali ini lantaran curah hujan yang mengguyur Kota Samarinda cukup tinggi. Alhasil, sejumlah wilayah yang biasanya tak terdampak turut terendam air.

Baca Juga;

Ramalan Zodiak Cinta Couple Besok Selasa 14 Januari 2020 Gemini Gosip Bikin Resah Cancer Jangan Ragu

Wonderkid Timnas Italia Cedera, Winger AC Milan Suso dan Pemain Inter Milan Menuju AS Roma

Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini Selasa 14 Januari 2020, Sagitarius Sudah Cocok, Virgo Putus Saja!

Perangai Asli Teddy dan Lina Mantan Istri Sule Dibongkar Tetangga, Keluar Rumah Cuma Bila Ada Perlu

"Banjir ini dikarenakan curah hujan yang tinggi. Karena cuaca buruk saja. Sejumlah bagian yang banjir hanya genangan air lewat saja," katanya.

Disinggung mengenai keberadaan Wali Kota Syaharie Jaang, Barkati mengaku hari ini, Selasa (14/1/2020) dalam perjalanan menuju Samarinda dari Jakarta.

"Hari ini sudah pulang, (urusan) yang penting lah kalau tidak penting tidak mungkin beliau berangkat,” pungkasnya. (m09)

Tribunkaltim.co/Ichwal Setiawan

Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim

VIDEO: Terkenal Garang, Jenderal Andika Perkasa Menangis Lihat Kondisi Sertu Rizka yang Alami Buta

Berita Populer