Kanal

Umat Buddha dan Anggota TNI Antarkan Paket Bantuan ke Rumah Warga Korban Banjir di Samarinda

Umat Buddha dan anggota TNI bekerjasama membawa bantuan kepada warga Kota Samarinda yang mengalami musibah banjir. - HO_Humas Buddhist Centre

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Lagi, umat Buddha di Kalimantan Timur melaksanakan bakti sosial. Kamis (16/1) kemarin, bekerjasama dengan jajaran TNI, umat Buddha yang dipimpin Hendri Suwito, Ketua Perhimpunan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Kaltim turun ke lokasi banjir membawa bantuan pangan kepada warga Kota Samarinda.

Umat Buddha yang ambil bagian dalam bakti sosial ini yakni dari Buddhist Centre Kaltim, Paramita Foundation, Persaudaraan Dharma Wanita Buddha Maitreya Indonesia (Permatabumi), serta para donatur.

“Kami bekerjasama dengan TNI, mengadakan bakti sosial untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami musibah banjir di Kota Samarinda,” ungkap Humas Buddhist Center, Dharmadi Suryawan kepada Tribunkaltim.co, Jumat (17/1/2020).

Bantuan yang didistribusikan berupa 300 paket makanan dan minuman, 5.000 pcs pampers bayi, 100 dus mie instan, 100 zak beras berukuran 5 kilogram, dan 50 dus air mineral Squades 600 ml.

Menurut Dharmadi, semua bantuan diantarkan dan diserahkan langsung ke rumah warga. “Anggota TNI bersama-sama dengan kami. Untuk daerah yang air masih tinggi, paket bantuan dibawa menggunakan perahu karet, lalu mendatangi satu per satu rumah warga yang mengalami musibah. Sebagian lagi kami serahkan ke posko penanggulangan bencana Pemkot Samarinda,” jelasnya.

Paket bantuan ini, lanjutnya, merupakan wujud kepedulian dan berbagi kasih. “Semoga dapat sedikit meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah banjir,” tambahnya.(*)

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim

Oknum Polisi Diduga Cabuli Ibu Mertuanya, Pelaku Baru 6 Bulan Menikah dengan Anak Korban

Berita Populer