Kanal

Belum Ada Penetapan Tersangka, Terduga Penyebar Hoax Virus Corona di Balikpapan Masih Bebas

Penyebar hoax virus Corona di Balikpapan diamankan Polda Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPANĀ - Penyebaran berita bohong atau hoax terkait dengan Virus Corona yang sempat menghebohkan warga Balikpapan, saat ini menjadi kasus yang tengah didalami pihak Kepolisian.

Dalam hal ini Polda Katim pun turun tangan untuk mengusut tuntas kasus yang sempat meresahkan masyarakat Kota Balikpapan.

Meski begitu, hingga kini penyidik Polda Kaltim baru memulai tahap penyelidikan bagi terduga KR (29) warga Teritip yang memposting telah berita bohong diakun Facebooknya.

Kendati masih dalam penyidikan, Kombes Pol Ade Yaya Suryana selaku Kabid Humas Polda Kaltim pun mengatakan belum ada penetapan status dan belum ada pasal yang menjerat, sehingga status terduga KR pun masih sama sebagai saksi.

Dengan begitu, Kombes Pol Ade Yaya pun mengatakan untuk sementara ini belum ada larangan bagi terduga KR untuk berpergian keluar kota.

"Sampai sekarang belum ada sejauh itu, saat ini belum ada larangan untuk kesana, karena ini juga masih proses penyelidikan," ujar Kombes Pol Ade Yaya, (31/1/20).

Ia pun berujar bahwa pihaknya belum dapat memastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan dalam proses pemeriksaan kasus tersebut.

Sebab menurutnya, hasil pemeriksaan tersebut bergantung pada kasuistis yang tengah diperdalam.

Dan salah satu yang menjadi prosedur untuk menentukan hal tersebut adalah dengan dilakukannya gelar perkara.

"Salah satu prosedurnya untuk menentukan nanti ada gelar perkara. Ya mudah-mudahan akan dilakukan secepatnya," tambahnya.

Halaman
1234
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim

Berita Populer